Reaksi Ahok Saat Jokowi Pilih Ma’ruf Amin Sebagai Cawapres

Kuasa hukum mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yaitu Fifi Lety Indra, mengirimkan petikan dari bunyi salah satu ayat dalam Alkitab saat ditanya soal tanggapan Ahok terkait dengan keputusan Joko Widodo atau Jokowi memilih Ketua MUI Ma'ruf Amin sebagai wakilnya dalam Pemilihan Presiden 2019.
JIBI | 10 Agustus 2018 15:09 WIB
Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). - Instagram @basukibtp

Bisnis.com, JAKARTA - Kuasa hukum mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yaitu Fifi Lety Indra, mengirimkan petikan dari bunyi salah satu ayat dalam Alkitab saat ditanya soal tanggapan Ahok terkait dengan keputusan Joko Widodo atau Jokowi memilih Ketua MUI Ma'ruf Amin sebagai wakilnya dalam Pemilihan Presiden 2019.

SIMAK: Prabowo Minta Dukungan Dana dan Massa ke Cendana 

"Lukas 6:27-28. Konteks: Kasihilah musuhmu. 6:27: Tetapi kepada kamu, yang mendengarkan Aku, Aku berkata: Kasihilah musuhmu 1 , berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu; b 6:28 mintalah berkat bagi orang yang mengutuk kamu; berdoalah bagi orang yang mencaci kamu," tulis Fifi, yang juga adik Ahok, dalam pesan singkat, Jumat (10/8/2018).

Ma'ruf Amin sebelumnya menjadi saksi ahli yang memberatkan pada kasus penistaan agama Ahok. MUI, yang dipimpin oleh Ma'ruf Amin juga mengeluarkan fatwa soal ucapan Ahok mengenai Surat Al-Maidah 51 di Kepulauan Seribu.

BACA:  Ini Alasan Demokrat Berlabuh ke Prabowo

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu sempat menyampaikan bahwa dirinya akan memberikan dukungan kepada Jokowi untuk menjabat sebagai presiden dua periode. Ketika itu, Jokowi belum mengumumkan cawapresnya.

Dukungan tersebut ia tuliskan melalui selembar kertas yang tersebar di media sosial. Surat tersebut dilengkapi tanda tangan Ahok tertanggal 24 Juli 2018 yang ditulisnya di balik Rumah Tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

SIMAK: Putra-putri Presiden Indonesia Dukung Prabowo

 “Terus berjuang untuk pak Jokowi 2 periode, salam BTP,” tulis Ahok. Surat itu ditujukan kepada GK-JO atau Galang Kemajuan Jokowi, yang merupakan salah satu kelompok relawan Jokowi.

Dukungan Ahok disampaikan dari balik tahanan Mako Brimob karena ia tersandung kasus penistaan agama. Ahok divonis bersalah dengan hukuman 2 tahun penjara.

Sumber : Tempo

Tag : Pilpres 2019
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top