Deklarasi Capres-Cawapres: Relawan Jokowi Mulai Padati Tugu Proklamasi

Ratusan relawan pendukung Joko Widodo (Jokowi) mulai memadati Tugu Proklamasi Jakarta Pusat. Mereka hadir untuk menyaksikan langsung deklarasi calon presiden dan calon wakil presiden untuk mengikuti Pemilihan Presiden 2019.
Sholahuddin Al Ayyubi | 09 Agustus 2018 17:23 WIB
Relawan pendukung Jokowi - Bisnis/Sholahuddin Al Ayyubi

Bisnis.com, JAKARTA--Ratusan relawan pendukung Joko Widodo (Jokowi) mulai memadati Tugu Proklamasi Jakarta Pusat. Sekitar pukul 17.10 mereka hadir untuk menyaksikan langsung deklarasi calon presiden dan calon wakil presiden untuk mengikuti Pemilihan Presiden 2019.

Ketua Umum Relawan Projo Arie Budi Setiadi menilai pertemuan relawan pendukung Jokowi berlangsung secara mendadak tanpa direncanakan sebelumnya.

Menurut Arie, seluruh relawan baru menerima agenda untuk berkumpul dalam rangka deklarasi pasangan capres-cawapres tersebut sekitar pukul 14.00 WIB melalui grup media sosial.

"Kami ini relawan pendukung Pak Jokowi kan punya grup chatting, nah di situ baru diinfokan berkumpul sekitar pukul 14.00 WIB. Jadi ini mendadak sekali, tetapi karena kami jelas ada di barisan Pak Jokowi, jadi kami tetap hadir untuk menyaksikan deklarasi ini," tuturnya, Kamis (9/8/2018).

Menurutnya, siapa pun cawapres Jokowi di Pilpres 2019 nanti, seluruh relawan sudah siap mendukung penuh. Namun, dia tidak berkomentar terlalu jauh terkait masih adanya partai politik koalisi Jokowi yang belum merapat untuk Pilpres 2019.

"Kami sudah siap mendukung penuh siapa pun calon wakil presiden yang dipilih oleh Pak Jokowi. Kami tetap setia ada di barisan Pak Jokowi," katanya.

Sementara itu, Kamis sore para pimpinan parpol pendukung Jokowi sudah berkumpul di Restoran Plataran Menteng. 

Selain itu, seperti dilaporkan Kompas TV, Mahfud MD berada di sebuah restoran di sekitar Menteng yang tak jauh dari Restoran Plataran Menteng. Mahfud MD yang berkemeja putih tampak ditemani beberapa relawan Jokowi. Namun, hingga tulisan ini dibuat belum ada keterangan resmi bahwa Mahfud MD akan didapuk menjadi calon wakil presiden pendamping Jokowi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pilpres 2019

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top