Rakernas PAN: Semua Keputusan Masih Dinamis

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) internal Partai Amanat Nasional (PAN) menerima sejumlah suara dari ketua wilayah untuk mendukung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menjadi cawapres.
Muhammad Ridwan | 09 Agustus 2018 17:12 WIB
Sekjen PAN Eddy Soeparno (Tengah), Waketum PAN Mulfachri Harahap (Kanan) saat menggelar Rakernas IV PAN, Jakarta, (9/8/2018) - Bisnis / Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) internal Partai Amanat Nasional (PAN) menerima sejumlah suara dari ketua wilayah untuk mendukung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menjadi cawapres. Namun demikian, semua keputusan masih dinamis sampai Rakernas rampung.

Wakil Ketua Umum PAN, Mulfachri Harahap mengatakan sesuai hasil Rakernas III di Bandung, Jawa Barat, masih memegang keputusan untuk terus mendorong Zulkifli Hasan menjadi pasangan Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden 2019.

“Ya itu yang berkembang tentu kita menginginkan pak Zulkifli bisa diakomodasi untuk menjadi wakil presiden Pak Prabowo dalam kontestasi Pilpres 2019,” ujarnya di sela-sela Rakernas IV PAN, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Mulfachri menambahkan mayoritas dari kader PAN dalam Rakernas  mendorong agar Zulkifli Hasan sebagai cawapres. Selain itu, Mulfachri mengatakan bahwa PAN belum memiliki nama cadangan selain Zulkifli Hasan sebagai cawapres di kontestasi pilpres 2019.

“Masih sama-sama kita berdoa agar keinginan seluruh kader bisa terwujud,” ujarnya. “Sekali lagi kita berharap forum Rakernas ini bisa membuat keputusan mendukung Pak Prabowo dan kemudian meminta Pak Prabowo bisa mengakomodasi pak Zulkifli untuk mendampingi Pak Prabowo dalam kontestasi Pilpres 2018,” lanjutnya.

Semua keputusan tersebut dinilainya masih dinamis dan dapat berkembang, seluruh keputusan akhirnya ditentukan setelah Rakernas selesai.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
partai amanat nasional

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup