Gempa Lombok: Evakuasi Reruntuhan Masjid, 3 Orang Meninggal Dunia 1 Orang Selamat

Gempa Lombok: Evakuasi Reruntuhan Masjid, 3 Orang Meninggal Dunia 1 Orang Selamat
Muhammad Ridwan | 07 Agustus 2018 16:15 WIB
Ilustrasi-Seorang perempuan melintas dekat kios yang temboknya roboh pascagempa bumi di Dusun Lendang Bajur, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, NTB, Senin (6/8). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapatkan laporan sementara jumlah korban meninggal dunia akibat gempa bumi berkekuatan 7 Skala Richter sampai dengan pukul 03.20 Wita Senin 6 Agustus 2018 sebanyak 82 orang. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tim SAR gabungan dari Basarnas, TNI, dan Polri sejak Senin (6/8/2018)  kemarin melakukan  evakuasi korban reruntuhan masjid desa Lading-Lading, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara.

Dari proses evakuasi yang dibantu oleh alat berat yang tiba pada pukul 15.00 WIB kemarin, berhasil mengevakuasi 3 orang korban.

“Tim SAR dikomandani Basarnas dibantu TNI dan Polri berhasil menemukan 2 orang korban meninggal dunia dan 1 orang selamat,” ujar Kepala Pusat Data dan Informasi Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho, di Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Evakuasi yang dilakukan hari ini kembali berhasil mengeluarkan satu korban meninggal dunia dari reruntuhan masjid desa Lading-Lading.

“Tadi pagi pukul 9 di temukan satu orang meninggal dunia,” ujarnya.

Sampai saat ini proses evakuasi mengeluarkan korban yang tertimpa bangunan masjid masih berlangsung, diperkirakan masih banyak korban yang terperangkap direruntuhan.

“Sampai saat ini masih berlangsung evakuasi dan diperkirakan masih ada beberapa korban, mengingat sandal yang ada di halaman teras masjid banyak kemudian juga beberapa motor yang tertimpa masjid roboh,” ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gempa

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top