PILPRES 2019: Parpol Pendukung Capres Berlomba Mendaftar Terakhir ke KPU

Seperti halnya parpol koalisi pendukung calon Presiden Jokowi, Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan bahwa pihaknya juga akan mendaftarkan capres-cawapres di hari terakhir pendaftaran KPU, yakni 10 Agustus 2018.
John Andhi Oktaveri | 06 Agustus 2018 16:10 WIB
Prabowo Subianto dan tiga kandidat calon wakil presiden di Pilpres 2019 - Bisnis dan Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Seperti halnya parpol koalisi pendukung calon Presiden Jokowi, Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan bahwa pihaknya juga akan mendaftarkan capres-cawapres di hari terakhir pendaftaran KPU, yakni 10 Agustus 2018.

"Saya rasa tanggal 8 atau 9 akan ada pertemuan ketum, sehingga Insya Allah tanggal 10 akan ada pendaftaran di KPU," kata Andre, Senin (6/8/2018). 

Menurutnya, hingga saat ini parpol koalisi pengusung Prabowo masih menggelar rapat dalam forum Sekjen.

Rapat itu bertujuan untuk membahas konsep koalisi, visi-misi dan tim pemenangan. Karena itu, dia menjelaskan bahwa hingga kini belum ada keputusan nama cawapres yang akan mendampingi Prabowo pada perhelatan Pilpres 2019.

Nama-nama yang berpotensi akan menjadi cawapres, ujar Andre, adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Anies Baswedan, Salim Assegaf, dan Ustaz Abdul Somad (UAS). 

"Saya belum bisa menyampaikan siapapun nama cawapresnya Pak Prabowo, karena belum ada satupun keputusan. Saya sekali lagi, bisa mas AHY, Ustaz Salim Segaf, dan bisa UAS, atau bisa Anies, juga bisa Bang Zulkifli Hasan (Ketum PAN, red)," ujarnya.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama koalisi parpol pendukung Jokowi juga menyatakan pihaknya akan memilih tanggal-tanggal terakhir untuk mendaftarkan capres-cawapres. Hanya saja, dia berkilah masih ada kemungkinan dimajukan sesuai kondisi nantinya. 

 

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pilpres 2019

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top