Sambut Asian Games, Kemendikbud Gelar Jalan Sehat di Sejumlah Kota

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggelar jalan sehat di sejumlah kota dalam rangka memeriahkan Asian Games 2018.
Oktaviano DB Hana | 05 Agustus 2018 00:39 WIB
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy Rabu (18/7/2018) menjelaskan alasan pemerintah. - Bisnis/Eva Rianti

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggelar jalan sehat di sejumlah kota dalam rangka memeriahkan Asian Games 2018.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menjelaskan pihaknya telah menggelar kegiatan tersebut di Papua dan DKI Jakarta.

“Setelah digelar di Papua dan Jakarta, kemendikbud juga akan menggelar kegiatan serupa di kota-kota lainnya seperti Banda Aceh dan Palembang, yang akan diselenggarakan pada minggu mendatang,” ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (4/8/2018).

Pada Sabtu (4/8), kata Muhadjir, pihaknya menggelar jalan sehat di Jakarta dengan jarak tempuh sejauh 5,9 km ini.

Kegiatan jalan sehat dilakukan dengan mengelilingi komplek Gelanggang Olahraga Bung Karno, Senayan, Jakarta, melalui rute Jalan Sudirman -Jalan Gatot Subroto - Jalan Pemuda - Jalan Asia Afrika dan berakhir di Jalan Pintu Senayan I.

Peserta dilepas oleh Mendikbud bersama Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani di halaman kantor Kemendikbud, Senayan, Jakarta.

Tercatat sekitar 10.000 peserta mengikuti kegiatan ini. Mereka terdiri dari 6.000 pegawai Kemendikbud dan 4.000 siswa sekolah menengah di Jakarta.

“Di sini kita libatkan semua karyawan dan siswa SMP, SMA dan SMK di Jakarta, agar mereka bisa ikut bahagia, ikut gembira dengan adanya Asian Games 2018,” kata Mendikbud.

Dalam kesempatan itu, Mendikbud juga mengimbau kepada siswa Sekolah Keterbakatan Olahraga (SKO) dan siswa yang memiliki prestasi di bidang olahraga agar menyaksikan pertandingan Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus – 2 September 2018.

Para siswa pun bakal diberikan tiket gratis. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan 50.000 tiket bagi para pelajar untuk menonton cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Games 2018 dan diprediksi akan sepi penonton.

“Untuk siswa yang ada di SKO dan siswa berprestasi, kami akan fasilitasi tiket menonton pertandingan sesuai dengan cabang olahraganya masing-masing agar kalian termotivasi," ujar Mendikbud.

Tag : kemendikbud, Asian Games 2018
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top