Generali Buka Kesempatan Mahasiswa Belajar Asuransi

PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia membuka kesempatan kepada mahasiswa yang ingin belajar tentang bisnis perasuransian.
Azizah Nur Alfi | 04 Agustus 2018 01:46 WIB
CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman (belakang tengah) berfoto bersama mahasiswa yang mengunjungi kantor pusat perusahaan asuransi itu. - Istimewa/Generali

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia membuka kesempatan kepada mahasiswa yang ingin belajar tentang bisnis perasuransian.

Hal ini disampaikan CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman saat menerima kunjungan  mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia.

"Sebagai perusahaan yang turut aktif tumbuh bersama masyarakat dan komunitas tempat dimana Generali beroperasi, Generali selalu terbuka bagi para mahasiswa yang ingin belajar bagaimana perputaran bisnis di dunia asuransi," katanya dalam keterangan resmi pada Jumat (3/8/2018).

Kunjungan mahasiswa ini diinisiasi oleh Himpunan Mahasiswa Matematika UI. Kunjungan ini bertujuan untuk mengenal lebih dekat praktek kerja industri asuransi khususnya aplikasi ilmu matematika dalam menjalankan roda bisnis perusahaan.

Mahasiswa yang turut serta berasal dari Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran, Institut Pertanian Bogor, Universitas Islam Bandung, Universitas Islam As-Syafiiyah, dan Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati.

Saat menerima kunjungan tersebut, perusahaan memberikan paparan mengenai literasi keuangan, karier di perusahaan asuransi, hingga kisah sukses beberapa karyawan yang memulai kariernya dari program magang.

Mahasiswa juga diajak berkeliling kantor untuk melihat langsung situasi dan kondisi kerja. Tidak hanya pada inti bisnis asuransi, berbagai sistem pendukung jalannya suatu perusahaan juga turut diperkenalkan.

“Kunjungan mahasiswa ini merupakan apresiasi tersendiri bagi Generali yang diberikan kepercayaan untuk berbagi ilmu tentang industri asuransi kepada generasi muda. Ini dukungan Generali untuk meningkatkan kualitas hidup banyak orang," tambahnya.


Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
asuransi jiwa

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top