PILPRES 2019: Nama Anies Baswedan Masuk Lagi Dalam Cawapres Prabowo

Partai Gerindra melalui Ketua Dewan Pimpinan Pusat Riza Patria mengungkapkan bahwa nama-nama calon wakil presiden untuk Prabowo Subianto sudah mengerucut.
Muhammad Ridwan | 03 Agustus 2018 20:28 WIB
Prabowo Subianto dan nama-nama yang dimajukan sebagai calon wakil presiden - Bisnis/Youtube/Antara/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Gerindra melalui Ketua Dewan Pimpinan Pusat Riza Patria mengungkapkan nama-nama calon wakil presiden untuk Prabowo Subianto sudah mengerucut.

Dari nama-nama yang diusung oleh partai pendukung, terdapat nama Anies Baswedan dan Ulama Salim Segaf.

“Sudah mengerucut dan PKS muncul Salim Segaf Al Jufri, PAN ada Pak Zulkifli Hasan, Demokrat ada AHY, ada Anies Baswedan, ada kejutan baru minggu lalu dari Ijtima Ulama usulkan Salim Segaf dan UAS,” ujar Riza dalam diskusi Para Syndicate, Jakarta, Jumat (3/8/2018).

Dia mengatakan, pihaknya mendukung nama-nama yang sudah diberikan untuk selanjutnya dipertimbangkan untuk menjadi pasangan Prabowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Kita hargai nama2 yang saya sebutkan tapi tetap kami godok. Insya Allah waktu dekat akan segera diputuskan,” pungkasnya.

Selain itu Riza juga menyebut ada tokoh dari non partai politik yang diusukan dalam ijtima ulama.

“Di politik ini cair, sangat dinamis, bisa saja terjadi sesuatu yang luar biasa. Siapa yang pernah menduga ijtimak Ulama mengeluarkan nama Abdul Somad?,”

Riza mengaku tidak mau terburu-buru untuk mengumumkan nama yang akan menjadi calon wakil presiden, mengingat kontestasi yang diikuti adalah panggung pemilihan presiden.

“Terkait yg diumumkan ini penting, ini bukan umumkan calon kepala desa tp ini omongin capres. Semua partai ingin kader parpol dipinang. Tapi kita tunggu saja,” ujarnya.

Tag : Pilpres 2019
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top