Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Bertemu Sekjen Parpol, Nawacita Kedua Jadi Bahasan

Presiden Joko Widodo bertemu sembilan sekretaris jenderal partai politik (sekjen parpol) yang menemuinya di Restoran Grand Garden, Kawasan Kebun Raya Bogor, Bogor, Jawa Barat, Selasa (31/7/2018).
Joko Widodo/Instagram
Joko Widodo/Instagram

Kabar24.com, BOGOR — Presiden Joko Widodo bertemu sembilan sekretaris jenderal partai politik (sekjen parpol) yang menemuinya di Restoran Grand Garden, Kawasan Kebun Raya Bogor, Bogor, Jawa Barat, Selasa (31/7/2018).

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya membahas sejumlah hal dengan Jokowi. Salah satu yang dibahas adalah "Nawacita Kedua".

"Kami juga membahas bagaimana langkah-langkah strategis yang harus dilakukan oleh seluruh partai politik pengusung menyangkut bagaimana penjabaran dari Nawacita kedua," kata Hasto menyinggung konsep Nawacita atau 9 agenda prioritas Jokowi yang pernah diusung pada Pilpres 2014.

Konsep Nawacita itu, sambungnya, akan dimatangkan bersama dengan seluruh parpol pengusung Jokowi sehingga betul-betul terjadi sinergi dalam hal visi misi mantan Wali Kota Solo tersebut.

"Kemudian kami juga bahas tim kampanye pemilu legislatif dan pemilihan presiden dapat berjalan secara serempak dengan baik. Kami sepakat bersama-sama untuk sepenuhnya memastikan jalan kemenangan untuk rakyat terhadap bapak Jokowi," kata Hasto.

Berdasarkan pantauan Bisnis, pertemuan di restoran itu dimulai sekitar 19.15 WIB.

Sekjen parpol yang hadir antara lain Sekjen PDI-P Hasto Kristianto, Sekjen PSI Raja Juli Anthoni, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich, Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate, Sekjen PKB Abdul Kadir Kading, dan Sekjen Partai Hanura Herry Lontung Siregar.

Ada pula Sekjen parpol Sekjen PKPI Imam Anshori dan Sekjen Perindo Ahmad Rofiq. Pertemuan itu sendiri berakhir sekitar pukul 21.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper