Sandiaga Uno Mundur dari Tim Pemenangan Pemilu Partai Gerindra

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno enggan berrkomentar ketika ditanya wartawan soal langkah yang dilakukan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2019.
Feni Freycinetia Fitriani | 31 Juli 2018 17:48 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. - ANTARA/Reno Esnir

Kabar24.com, JAKARTA — Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno enggan berrkomentar ketika ditanya wartawan soal langkah yang dilakukan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2019.

"Saya tidak bisa memberikan pernyataan lagi karena sudah mundur dari Tim Pemenangan Pemilu. Sudah ada peraturan KPU [Komisi Pemilihan Umum] terkait ini," katanya di Gedung Smesco, Jakarta Selatan, Selasa (31/7/2018).

Sandi menuturkan keputusan tersebut disampaikan langsung kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Senin malam (30/7/2018).

Bukan itu saja, dia mengaku telah non-aktif sebagai anggota Tim Pemenangan Gerindra sehingga tak bisa memberikan komentar apapun yang berhubungan dengan politik.

Menurutnya, Prabowo sendiri telah mengarahkan agar media massa meminta konfirmasi kepada kader Gerindra lain, misalnya Ahmad Muzanni, Fadli Zon, atau Sudirman Said. Meski demikia, dia belum tahu siapa yang akan menggantikan posisinya untuk sementara waktu.

"Jadi mereka nanti akan take over [ambil alih]. Soal pengganti akan diputuskan bersama mitra koalisi. Pak Prabowo sangat legowo, mengerti, serta menerima pengunduruan diri saya," ungkapnya.

Seperti diketahui, KPU melarang kepala daerah serta wakil kepala daerah menjadi ketua tim kampanye, baik pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden. Putusan ini tertuang dalam Peraturan KPU (PKPU) Nomor 23 Tahun 2018 tentang Kampanye Pemilihan Umum.

Tag : gerindra, sandiaga uno
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top