Zulkifli Nilai Pengaruh SBY Dongkrak Suara Prabowo

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menilai masuknya dukungan dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono akan sangat mempengaruhi suara Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2019.
John Andhi Oktaveri | 31 Juli 2018 15:49 WIB
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan - Instagram@amanatnasional

Kabar24.com, JAKARTA — Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menilai masuknya dukungan dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono akan sangat mempengaruhi suara Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2019.

“Ya dong, per satu suara aja nambah kekuatan, apalagi Pak SBY, Demokrat kan banyak suaranya,” ujarnya, Selasa (31/7/2018).

Menurutnya, dalam sistem pemilihan one man one vote pilpres dan pileg, satu suara sangat menentukan menang kalah. Apalagi Partai Demokrat tentu akan sangat memengaruhi kekuatan koalisi.

Zulkifli menghargai pernyataan SBY yang menyerahkan nama cawapres kepada Prabowo, namun, menurutnya soal itu pasti akan dibahas dalam koalisi.

“Pak SBY mengusulkan siapa itu kan boleh saja. Nanti dibahas, pada putusan akhir di capresnya,” ujar Zulhas.

Mengenai apakah PAN akan juga menyerahkan soal cawapres itu ke Prabowo, Zulkifli enggan ikut-ikutan. Menurut dia partainya punya cara sendiri terkait itu.

“PAN kan punya cara sendiri, masak ikut-ikut? Ada [caranya], tenang aja. Mudah-mudahan canggih,” katanya.

Tag : jokowi, prabowo subianto, Pilpres 2019
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top