KABAR GLOBAL 30 JULI: RDG BOJ Bakal Curi Perhatian Pasar, Sejumlah Negara Akan Bertemu di Jenewa

Berita seputar fokus pasar pada pertemuan Bank Sentral Jepang serta pertemuan sejumlah negara di Jenewa mewarnai sejumlah media nasional pada hari ini, Senin (30/7/2018).
Aprianto Cahyo Nugroho | 30 Juli 2018 08:55 WIB
Bank of Japan - REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA – Berita seputar fokus pasar pada pertemuan Bank Sentral Jepang serta pertemuan sejumlah negara di Jenewa mewarnai sejumlah media nasional pada hari ini, Senin (30/7/2018).

Berikut ringkasan berita utama di sejumlah media nasional:

RDG BOJ Bakal Curi Perhatian Pasar. Para pelaku dan pengamat ekonomi global akan dihadapkan dengan beberapa kesibukan sebelum menikmati libur musim panas, seiring dengan rencana sejumlah bank sentral di dunia untuk menggelar rapat kebijakan bulanannya pada pekan ini. (Bisnis Indonesia)

Sejumlah Negara Akan Bertemu di Jenewa. Para wakil menteri dari Kanada, Uni Eropa, Jepang, Meksiko, dan Korea Selatan akan berkumpul di Jenewa, Swiss, pekan ini untuk berdiskusi mengenai cara merespons ancaman tarif otomotif dari Presiden AS Donald Trump. (Bisnis Indonesia)

Riak Perang Dagang di Pasar Minyak. Perdagangan minyak mentah dunia kembali melemah, mencatat penurunan dalam 4 pekan berturut-turut seiring dengan kekhawatiran perubahan permintaan karena perang dagang antara Amerika Serikat dan China masih berlanjut. (Bisnis Indonesia)

Disney Setuju Beli Fox Seharga US$ 71 Miliar. Drama memperebutkan Twenty First Century Fox Inc oleh Walt Disney Co dan Comcast Corp bakal segera berakhir. Acara televisi Fox akan jatuh ke tangan Disney karena meminang dengan harga lebih tinggi dibandingkan Comcast. (Kontan)

Di Kuartal II-2018, Ekonomi AS Bertumbuh ke Laju Tercepat. Ekonomi Amerika Serikat (AS) tumbuh pada laju tercepat dalam hampir empat tahun pada kuartal II tahun ini. Data resmi menunjukkan, ekonomi tumbuh 4,1% dalam tingkat tahunan. (Kontan)

Leumi Card Dijual ke AS. Bank Leumi dan Azrieli Group setuju menjual bisnis kartu kredit mereka kepada perusahaan private equity di New York Amerika Serikat (AS). Bisnis bernama Leumi Card ini akan dibeli Warburg Pincus seharga NIS (shekel) 2,5 miliar, setara US$ 685 juta. (Kontan)

Tag : kabar global
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top