Jokowi & Ibu Iriana Jalan Pagi di Makassar

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengikuti Jalan Sehat Sahabat Rakyat Indonesia untuk Asian Games 2018 di Kota Makassar, Minggu (29/7/2018).
David Eka Issetiabudi | 29 Juli 2018 09:59 WIB
Presiden Joko Widodo dengan mengenakan jaket Asian Games menerima kunjungan pengurus OSIS SMA berprestasi se-Indonesia, di halaman Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/5/2018). - ANTARA/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA—Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengikuti Jalan Sehat Sahabat Rakyat Indonesia untuk Asian Games 2018 di Kota Makassar, Minggu (29/7/2018).

Mengawali kegiatan di hari kedua berada di Sulawesi Selatan, Jokowi mengikuti jalan sehat yang melibatkan ratusan ribu peserta dan menempuh jarak sekitar 4 kilometer. Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, dan Media Sekretariat Presiden, agenda jalan sehat dimulai dari depan Rumah Jabatan Gubernur dan finish di Lapangan Karebosi.

Tiba di Rumah Jabatan Gubernur pada pukul 06.00 WITA, Jokowi dan Iriana langsung menuju gate start untuk menyapa peserta jalan sehat tersebut. Selanjutnya, Presiden mengibarkan bendera start tanda dimulainya Jalan Sehat Sahabat Rakyat Indonesia untuk Asian Games 2018, pada Pukul 06.27 WITA.

Dalam mengikuti jalan sehat, Presiden dan Ibu Iriana didampingi Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Sosial Idrus Marham, Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Sumarsono, dan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdan Pomanto.

Setelah mengikuti Jalan Sehat Sahabat Rakyat Indonesia,  pada siang hari, Presiden dijadwalkan memberikan pengarahan kepada Babinsa Kodam XIV/Hasanuddin di Balai Prajurit Jenderal M. Yusuf.

Jokowi tiba di Makassar, Sabtu malam dan langsung menyempatkan diri menyapa masyarakat Makassar. Presiden menyambangi Mal Panakkukang di Jalan Boulevard, Panakkukang, Kota Makassar.

Tiba sekira pukul 20.09 WITA, Presiden tampil casual mengenakan kaos berwarna hijau. Suasana mal sendiri tampak padat oleh masyarakat yang menghabiskan malam Minggunya di mal terbesar di Makassar ini.

Tag : jokowi
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top