Terpengaruh Cuaca Australia, Suhu Bandung Diproyeksi Sentuh 16 Derajat Celcius

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memperkirakan suhu Kota Bandung dan sekitarnya bisa mencapai 16 derajat Celsius pada Sabtu (28/7/2018).
Newswire | 28 Juli 2018 12:53 WIB
Warga melihat ke arah pedesaan yang tertutup kabut di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu (7/7). - ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Bisnis.com, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memperkirakan suhu Kota Bandung dan sekitarnya bisa mencapai 16 derajat Celsius pada Sabtu (28/7/2018).

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Klas I Bandung Tony Agus Wijaya mengatakan suhu minimum hingga 16 derajat Celcius pada hari ini merata di seluruh wilayah Kota Bandung.

Secara umum, cuaca Bandung sepanjang hari diperkirakan cerah dan cerah berawan.

Prakirawan BMKG Bandung Muhammad Iid Mujtahiddin menerangkan kondisi ini tidak lepas dari pengaruh cuaca di Australia. Negeri Kangguru mengalami musim dingin antara Juli, Agustus, dan September.

"Jadi, di Australia bagian barat suhu minimumnya diprediksi mencapai di bawah 10 derajat Celcius, dan untuk besok diprediksi mencapai 8 derajat Celcius. Bahkan, ada yang diprediksi hingga 6 derajat Celcius," paparnya, seperti dilansir dari Antara, Sabtu (28/7).

Suhu Kota Kembang dan sekitarnya diperkirakan masih tetap dingin selama sepekan ke depan.

Sumber : ANTARA

Tag : bmkg
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top