Berakhir Pekan di Istana Bogor, Jokowi Makan Siang Dengan 3 Pemimpin Parpol

Jokowi mengaku mendapatkan banyak informasi mengenai kondisi negara dari sudut pandang politisi muda.
Amanda Kusumawardhani dan Annisa Margrit | 28 Juli 2018 13:37 WIB
Presiden Joko Widodo. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo bertemu dengan para pemimpin partai politik di Istana Bogor, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/7/2018).

Jokowi bahkan mengunggah pertemuan itu di akun Instagram resminya. Para pemimpin partai politik (parpol) tersebut yakni Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie, serta Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Diaz Hendropriyono.

"Orang-orang muda kini berada di level atas kepemimpinan partai. Mereka membawa pikiran, semangat, dan kegairahan baru di dunia politik kita," tutur Jokowi dalam unggahannya, seperti dikutip Bisnis.

Presiden mengaku mendapatkan banyak informasi mengenai kondisi negara dari sudut pandang politisi muda.

Pertemuan tersebut dilakukan sambil makan siang dengan sajian soto daging, omelet kerang dan jamur, serta rempeyek kacang.

Pada Senin (23/7) malam, Jokowi juga bertemu dengan enam pemimpin parpol di Istana Bogor. Keenamnya yaitu Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang.

Sementara itu, pada Jumat (27/7), pemimpin lima parpol hadir dalam Ijtima' Ulama yang digelar oleh Gerakan Nasional Pendukung Fatwa (GNPF) Ulama. Kelima parpol tersebut yakni Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Berkarya.

Ketua GNPF Ulama Yusuf Muhammad Martak menyatakan acara itu ditujukan untuk menyampaikan aspirasi ulama terkait Pilpres 2019.

Tag : jokowi
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top