Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILPRES 2019: Sosok Cawapres Jokowi yang Tepat Dibeberkan Sekjen PDIP

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, Joko Widodo yang maju sebagai capres akan menemukan sosok pendamping wakil presiden yang tepat dan memiliki satu kesatuan dengan Jokowi di Pilpres 2019.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA -  Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, Joko Widodo yang maju sebagai capres akan menemukan sosok pendamping wakil presiden yang tepat dan memiliki satu kesatuan dengan Jokowi di Pilpres 2019.

PILPRES 2019: Sosok Cawapres Jokowi yang Tepat Dibeberkan Sekjen PDIP

 "Kita percaya, Pak Jokowi akan didampingi sosok yang tepat," kata Hasto saat bertemu dengan ribuan kader dalam acara konsolidasi sekaligus peringatan peristiwa Sabtu Kelabu,  27 Juli 1996 di Gunungkidul, Yogyakarta, Sabtu (28/7/2018), seperti dikutip dalam siaran persnya.

Sosok itu  punya jiwa kerakyatan, sosok yang ideologis, sosok yang menjadi satu kesatuan kepimpinan dengan Jokowi, sehingga di republik ini dari bumi pertiwi akan lahir kesatu paduan kepemimpinan antara Jokowi dengan calon wakil Presiden yang akan segera diumumkan dalam momentum yang tepat.

Agenda konsolidasi dan refleksi peringatan peristiwa 27 Juli 1996, dihadiri oleh DPD, DPC se DIY, Fraksi se DIY, Caleg se DIY serta kader dan simpatisan juga jajaran pengurus PDI Perjuangan DIY, dimeriahkan penampilan seni dan budaya.

Dia mengajak seluruh kader PDIP untuk bergerak dan bangkitkan kekuatan arus bawah dalam memenangkan Pemilu 2019.

Hasto juga mengingatkan kader partai  proses Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 betul-betul menjadi ajang berdemokrasi dengan santun dan berbudaya.

Menurut dia, dalam menjalankan proses pemenangan Pemilu 2019, seluruh calon legislatif harus bisa bekerja untuk betul-betul mengambil semangat pergerakan demokrasi arus bawah.

"Demokrasi arus bawahlah yang jadi tema sentral mimbar demokrasi di kantor PDI di Jalan Diponegoro 58 pada 22 tahun silam," ujar Hasto.

Melalui konsolidasi yang dijalankan bersama dengan seluruh jajaran kader PDI Perjuangan DIY, Hasto Kristiyanto mengajak calon wakil rakyat  bisa menyerap harapan arus bawah, menyerap harapan dan keinginan rakyat.

"Semoga kekuatan demokrasi arus bawah jadi inspirasi caleg untuk bergerak ke bawah menyatukan diri dengan kekuatan rakyat, sehingga Jokowi terpilih lagi berkat dukungan rakyat, melalui kerja kerakyatan semoga PDI Perjuangan dapat dipercaya oleh rakyat," kata Hasto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper