Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jawara Seni Banten Dapat Beasiswa

Universitas Surya memberikan beasiswa kepada 42 pemenang dari 9 lomba yang diadakan pada acara festival dan lomba seni siswa nasional (FLS2N).

Bisnis.com, JAKARTA - Universitas Surya memberikan beasiswa kepada 42 pemenang dari 9 lomba yang diadakan pada acara festival dan lomba seni siswa nasional (FLS2N).

Lomba yang diikuti oleh SMA tingkat provinsi tahun 2018. Lomba yang diadakan pada acara ini adalah lomba baca puisi, tari kreatif inovatif, vokal solo, gitar solo, monolog, cipta puisi, desain poster, kriya, dan film pendek. Lomba ini merupakan rangkaian acara yang dilaksanakan oleh Diknas Pendidikan Provinsi Banten dengan tim MGMP Seni dan Budaya Provinsi Banten.

Menurut H. Suryadi, S.Pd, M.Pd. selaku Kepala Seksi Kesiswaan SMA Dindikbud Provinsi Banten, lomba ini diadakan dalam menunjang program Diknas Pendidikan sebagai wadah bagi siswa-siswi SMA dalam menyalurkan bakat minat di bidang seni, sehingga nanti yang menjadi juara 1 tingkat Banten akan mewakili Provinsi Banten ke tingkat nasional yang akan diadakan pada bulan Agustus 2018 di Aceh.” Peserta adalah para pemenang yang telah diseleksi di tingkat kota dan kabupaten seprovinsi Banten," ujarnya dalam siaran persnya..

David Nugroho selaku Manager Marketing Surya University yang juga sebagai wakil kampus tersebut mengatakan, sebagai dukungan terhadap siswa-siswi berprestasi tersebut, Universitas Surya memberikan beasiswa 100% kepada para "JAWARA SENI" Banten yang berhasil mendapatkan juara 1, 2, dan 3, dengan total jumlah 42 orang dari 9 cabang seni yang dilombakan.

Beasiswa tersebut merupakan beasiswa yang dapat digunakan untuk melanjutkan studi jenjang kuliah S1 di Universitas Surya, dengan program studi yang dapat dipilih adalah Agribisnis, Ekonomi Pembangunan, Enterpreneurship, Ilmu Komunikasi, Aktuaria, Teknik Fisika, Teknik Kimia, Teknik Lingkungan, Fisika Murni, Ilmu Ilmu kelautan, Biologi, Teknologi Pangan, dan Informatika.

Adapun juara umum pertama Kota Serang dengan perolehan 4 emas, 2 perak, 1 perunggu, juara umum kedua Kabupaten Pandeglang dengan perolehan 4 emas, 1 perak, 1 perunggu, juara umum ketiga Kabupaten Serang dengan perolehan 2 emas, 3 perak, 1 perunggu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper