Adik Ketua Umum PAN Ditangkap KPK, OTT di Lampung Selatan

Salah satu yang diamankan adalah Bupati Lampung Selaan Zainudin Hasan, yang adalah adik kandung Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan.
Newswire | 27 Juli 2018 09:18 WIB
Ketua KPK Agus Raharjo (tengah) bersama Mantan Ketua KPK Abraham Samad (kiri) dan Mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto - ANTARA/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap tujuh orang dalam operasi tangkap tangan di Lampung Selatan pada Kamis (26/7/2018) malam hingga Jumat (27/7/2018) dini hari.

Salah satu yang diamankan adalah Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, yang adalah adik kandung Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, yang juga Ketua MPR.

"Betul tim KPK ada yang ditugaskan di daerah Lampung Selatan dalam beberapa hari ini. Kamis tadi malam sampai dini hari diamankan tujuh orang dari unsur Kepala Daerah/Bupati, anggota DPRD, swasta, dan pihak lain yang terkait," kata ketua KPK Agus Raharjo, Jumat (27/7/2018).

Tim KPK juga mengamankan uang Rp700 juta dalam pecahan Rp100.000 dan Rp50.000. "Diduga terkait proyek infrastruktur," katanya.

Sumber : Antara

Tag : kpk
Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top