Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bantah Retak dengan PKS, Gerindra Bentuk Tim Kecil Bahas Cawapres

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan partainya membentuk tim kecil untuk menjalin komunikasi lanjutan dengan Partai Demokrat, PAN, dan PKS, mengupayakan adanya forum yang mempertemukan empat partai duduk satu meja membahas Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah)/Antara
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah)/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan partainya membentuk tim kecil untuk menjalin komunikasi lanjutan dengan Partai Demokrat, PAN, dan PKS, mengupayakan adanya forum yang mempertemukan empat partai duduk satu meja membahas Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

"Nanti akan dibahas juga pembentukan tim kecil untuk lakukan komunikasi yang lebih teknis dan intensif antara Gerindra, Demokrat, PAN, dan PKS. Kalau bisa duduk bersama sehingga koalisi ini utamanya adalah empat pilar," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (25/7/2018).

Dia mengatakan pembentukan tim tersebut dibahas dalam rapat koordinasi teknis menghadapi Pemilu Presiden 2019 di Kediaman Prabowo Subianto, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (25/7/2018).

Rapat tersebut merupakan rapat pertama Gerindra yang membicarakan masalah capres dan cawapres.

"Prabowo mengundang pengurus, pembina, penasihat, dewan pakar dari Gerindra untuk memperbarui perkembangan pembentukan koalisi, sehingga ada persamaan persepsi. Ini adalah pertemuan yang pertama yang terkait langsung 2019," ujarnya.

Fadli membantah soal hubungan Gerindra dan PKS yang renggang, karena pertemuan dengan Demokrat. Menurut dia, komunikasi dengan PKS dan PAN tetap berjalan, dan terkait cawapres akan dibicarakan lebih lanjut.

"Dari sisi Prabowo maupun SBY semalam menyampaikan soal cawapres marilah kita dudukkan, kita cari 2-3 nama dulu. Dari 2-3 nama itu nanti kita godok bersama-sama," katanya.

Menurut Fadli, komunikasi dengan PKS dan PAN sudah sangat intensif, namun dengan Demokrat baru tadi malam sehingga apabila sudah ada tim kecil dan kemungkinan langsung ada pertemuan-pertemuan, untuk saling bertukar informasi.

Fadli meyakini empat partai politik yaitu Partai Gerindra, Partai Demokrat, PKS, dan PAN akan bergabung dalam satu koalisi yang solid untuk mengatasi persoalan di masyarakat terutama persoalan ekonomi, pertumbuhan ekonomi yang rendah, kemiskinan yang besar, kesenjangan sosial, dan utang yang semakin besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper