PILPRES 2019: Prabowo Sebut Kriteria Cawapres, AHY Senyum-senyum

Ketua Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menahan senyum saat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut kriteria calon wakil presiden yang diinginkannya untuk pemilihan presiden atau pilpres 2019.
JIBI | 25 Juli 2018 10:11 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (ketiga kiri) menerima kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebelum melakukan pertemuan tertutup di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (24/7/2018). - ANTARA/Dhemas Reviyanto

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono  (AHY) menahan senyum saat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut kriteria calon wakil presiden yang diinginkannya untuk pemilihan presiden atau pilpres 2019.

 "Pak SBY tidak meminta AHY cawapres sebagai harga mati, beliau tidak sama sekali," kata Prabowo di depan rumah SBY, Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018).

Kriteria cawapres ini disampaikan Prabowo seusai pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY pada Selasa (24/7/2018)  malam. Prabowo membantah saat ditanya apakah ada pembahasan mengenai AHY cawapres sebagai harga mati.

Namun, Prabowo kemudian melanjutkan pernyataannya, yang menuai tepuk tangan dan sorak dari para petinggi Demokrat yang hadir, serta membuat AHY menahan senyumnya.

"Tapi terus terang, kriteria yang saya butuh adalah orang yang kapabel.”

Orang yang mampu, kata Prabowo, tentu bisa berkomunikasi dengan baik dengan generasi muda, karena pemilih mayoritas berada di bawah usia 40 tahun.

Berdiri di belakang SBY dan Prabowo, AHY hanya tersenyum tertahan. Namun, adik AHY, Edhie Baskoro Yudhoyono yang berdiri di sampingnya sesaat melepas senyum lebar sembari menatap kakaknya. Sorakan dari kader Demokrat pecah saat Prabowo menyambung, "Kalau umpamanya dalam pertemuan nanti nama AHY muncul sebagai suatu yang dibicarakan, saya harus katakan, why not?"

Prabowo baru saja mengadakan pertemuan dengan SBY dan AHY untuk membicarakan kemungkinan membangun koalisi Gerindra dan Demokrat. Dalam pertemuan itu, keduanya sepakat membangun koalisi dengan partai lain untuk pemilihan presiden atau pilpres 2019.

Prabowo mengatakan pertemuan itu akan dilanjutkan dengan pembentukan tim kecil yang akan membahas hal-hal teknis dan strategis di dalam koalisi. Dia mengklaim, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Amanat Nasional yang lebih dulu menjajaki koalisi dengan Gerindra menyambut baik pertemuannya dengan SBY.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pilpres 2019

Sumber : Tempo
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top