Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SBY & Prabowo Bertemu Malam Ini, Usung Prabowo-AHY di Pilpres 2019?

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dijadwalkan bertemu malam ini, Selasa (24/7/2018).
Susilo Bambang Yudhoyono dan Prabowo Subianto/Bisnis
Susilo Bambang Yudhoyono dan Prabowo Subianto/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dijadwalkan bertemu malam ini, Selasa (24/7/2018).

Imelda Sari dari Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat menyebut bahwa pertemuan itu akan berlangsung di Mega Kuningan Jakarta Selatan sekitar pukul 19.30 WIB.

Pertemuan itu akan membicarakan kemungkinan koalisi Demokrat dan Gerindra pada Pilpres 2019. Beredar kabar bahwa ada wacana mengusung Prabowo sebagai calon presiden, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon wakil presiden.

Sebelumnya, sejumlah nama digadang-gadang sebagai calon wakil presiden Prabowo, seperti sembilan kader PKS di antaranya mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan ada juga nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Secara terpisah, koalisi partai pengusung Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Presiden 2019 tetap membuka kesempatan bagi partai lain untuk bergabung.

"Koalisi tidak membatasi hanya pada enam parpol saja. Namun demikian, tambahan anggota koalisi harus disepakati seluruh anggota yang enam secara mufakat," kata Ketua Umum PPP M Romahurmuziy di Jakarta, Selasa (24/7/2018).

Rommy, sapaan akrabnya, mempersilakan Demokrat bergabung dengan koalisi pengusung Jokowi apabila hasil pembicaraan dengan Gerindra tidak menggembirakan.

Pada pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor, Senin (23/7/2018) malam, enam ketua umum partai anggota koalisi, yakni Megawati Soekarnoputri dari PDIP, Airlangga Hartarto dari Golkar, Surya Paloh dari Nasdem, Oesman Sapta Odang dari Hanura, Muhaimin Iskandar dari PKB, dan Rommy dari PPP menyepakati keenam parpol itu sebagai formasi solid pengusungan Jokowi sebagai capres 2019.

Dalam pertemuan itu koalisi juga telah menyepakati cawapres pendamping Jokowi yang pada saatnya nanti akan diumumkan sendiri oleh Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper