HARI ANAK NASIONAL: 11.000 Anak di Gorontalo akan Diimunisasi Measles Rubella

Pada pelaksanaannya bulan depan, pemerintah Kabupaten Gorontalo melalu Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gorontalo menargetkan sebanyak 11.000 anak mendapatkan imunisasi MR.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 23 Juli 2018 06:20 WIB
Imunisasi Bayi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA—Pelaksanaan program imunisasi Measles Rubella (MR) atau imunisasi pencegahan penyakit campak akan dilaksanakan kembali pada Agustus hingga September 2018 di mana kali ini pelaksanaanya akan berlangsung di luar Pulau Jawa salah satunya akan diadakan di Kabupaten Gorontalo.

Pada pelaksanaannya bulan depan, pemerintah Kabupaten Gorontalo melalu Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gorontalo menargetkan sebanyak 11.000 anak mendapatkan imunisasi MR.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir, dalam keterangan resminya Senin (23/7/2018).

“Saat ini, pemerintah Kabupaten Gorontalo tengah melakukan sosialisasi yang sudah mulai berjalan sejak kunjungan Menteri Kesehatan pada Selasa 17 Juli lalu,” ungkap Roni.

Sosialisasi dilakukan dengan melibatkan dinas kesehatan provinsi dan kabupaten, kecamatan, hingga tingkat desa. Terkait vaksin dan alatnya pun sudah dipersiapkan oleh pemerintah provinsi.

''Sudah ada jadwalnya. Kita akan kumpul semua sektor untuk sosialisasi, kemudian konferensi pers supaya MR bisa maksimal,'' lanjut Roni.


Mengenai alat kesehatan, coldchain (alat untuk menyimpan vaksin) dikatakan Roni kondisinya sebagian ada yang rusak yakni lima buah coldchain yang sudah mengalami kerusakan.

“Namun pemerintah telah menganggarkan lebih dari Rp500 juta untuk pengadaan coldchain yang baru,” jelasnya

Imunisasi MR akan dilaksanakan di sekolah-sekolah. Roni juga mengatakan bahwa pihaknya juga perlu berkoordinasi dengan kepala dinas pendidikan untuk memudahkan dalam pelaksanaan imunisasi tersebut.

Tag : hari anak nasonal
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top