KABAR GLOBAL 23 JULI: Pertarungan Antara Boeing & Airbus, IPO Aramco Berpotensi Tertunda

Sejumlah berita dari mancanegara menjadi topik utama media massa hari ini, Senin (23/7/2018), di antaranya mengenai persaingan Boeing dan Airbus serta IPO Saudi Aramco yang berpotensi tertunda.
Aprianto Cahyo Nugroho | 23 Juli 2018 08:35 WIB
Boeing 777. - Salt

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita dari mancanegara menjadi topik utama media massa hari ini, Senin (23/7/2018), di antaranya mengenai persaingan Boeing dan Airbus serta IPO Saudi Aramco yang berpotensi tertunda.

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

Pertarungan Antara Boeing & Airbus. Boeing tampil sebagai pemenang di dalam ajang persaingan penjualan pesawat terbang di ajang ekspo produk dirgantara, Farnborough International Airshow di Farnborough, Inggris. (Bisnis Indonesia)

IPO Aramco Berpotensi Tertunda. Saudi Aramco kembali memberikan sinyal untuk menangguhkan rencana penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham. Pasalnya, perusahaan kini memutuskan untuk membeli saham perusahaan petrokimia di Arab Saudi.(Bisnis Indonesia)

Korporasi Besar AS Tolak Kebijakan Trump. Korporat di Amerika Serikat (AS) seperti musuh dalam selimut bagi Presiden Donald Trump. Mereka diam-diam melawan kebijakan perdagangan Presiden AS itu dengan cara menyiasati rencana penerapan tarif baru. (Kontan)

Ancaman Kenaikan Tarif Baru. Perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dengan China makin panas. Presiden AS Donald Trump siap mengenakan tarif atas semua barang impor dari China senilai US$ 500 miliar. Artinya, tarif tersebut lebih tinggi dari sebelumnya senilai US$ 200 miliar. (Kontan)

Peringatan IMF, Dampak Perang Dagang Atas Ekonomi Global. Perang dagang kian genting. Dana Moneter Internasional atau International Monetary Fund (IMF) menyatakan gelombang tarif masuk yang dikenakan oleh Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump akan merugikan pertumbuhan ekonomi global. (Kontan)

Tag : kabar global
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top