Santap Malam di Istana Bogor, Jokowi Bertemu Ketum Parpol yang Mengusungnya Sebagai Capres

Presiden Joko Widodo bertemu dengan sejumlah ketua umum partai politik pendukung koalisi yang mengusungnya sebagai calon presiden.
Amanda Kusumawardhani | 23 Juli 2018 20:59 WIB
Presiden Jokowi bertemu dengan ketua umum partai politik yang mengusungnya sebagai calon presiden - Setpres

Kabar24.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo bertemu dengan sejumlah ketua umum partai politik pendukung koalisi yang mengusungnya sebagai calon presiden.

Pertemuan yang dilaksanakan di Istana Bogor, Senin (23/7/2018), dihadiri oleh Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang.

Berdasarkan keterangan resmi dari Biro Pers Istana Kepresidenan, Presiden Joko Widodo terlihat melakukan santap malam bersama dengan Surya Paloh, Muhaimin Iskandar, Oesman Sapta Odang, Romahurmuziy, Airlangga Hartarto dan ditemani oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Mendekati pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden yang dimulai pada 4—10 Agustus 2018, manuver-manuver Presiden Jokowi untuk mencari calon wakil presidennya memang semakin terlihat.

Berdasarkan pengakuan dari Ketua Umum PPP Romahurmuziy, sekitar 10 nama sudah masuk ke dalam bursa calon wakil presiden yang akan mendampingi Jokowi maju di pemilu presiden tahun mendatang.

Beberapa nama yang sempat disebutkannya antara lain Airlangga, Muhaimin Iskandar, Maaruf Amin, Sri Mulyani, Susi Pudjiastuti, Mahmud MD, Moeldoko, hingga Chairul Tanjung.

Tag : jokowi, Pilpres 2019
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top