Bertemu di Bogor, Para Wali Kota Laporkan Hal Berikut kepada Jokowi

Sejumlah hal menjadi perhatian para wali kota yang dilaporkan langsung dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo.
Amanda Kusumawardhani | 23 Juli 2018 16:49 WIB
Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia Airin Rachmi Diany bersama dengan Wali Kota lainnya, bertemu Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan permasalahan perkotaan di Istana Presiden Bogor hari ini Senin (23/7/2018). - Bisnis/David Eka Issetabudi

Bisnis.com, BOGOR - Sejumlah hal menjadi perhatian para wali kota dilaporkan dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pada pertemuan ketiga kali dengan para wali kota, Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) sekaligus Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengungkapkan pertemuan antara para wali kota dengan Presiden membahas usulan dana kelurahan, penambahan kewenangan pemeliharaan jalan, peningkatan penghasilan kepala daerah, hingga peningkatan kerja sama badan usaha dengan pemerintah.

"Juga untuk hasil tindakan dari MoU antara Kejaksaan dengan Kemendagri dan Kapolri yang masih kita temukan di lapangan masih belum maksimal terkait
Aparat Pengawasan Intern Pemerintah [APIP]," ucapnya di Istana Bogor, Senin (23/7/2018).

Dalam kata pengamtarnya, Presiden Jokowi menyinggung soal kondisi global yang memengaruhi perekonomian Indonesia, seperti kebijakan The Fed.

"Pertama, berkaitan makro, saya kira tahu semuanya, tekanan ekonomi sekarang ini, tekanan dari eksternal begitu, semua negara merasakan," ujarnya.

Presiden Jokowi mengatakan antisipasi perlu dilakukan dengan melihat perubahan yang terjadi di dunia, seperti revolusi industri 4.0, internet of things (IoT), Big Data dan lainnya.

 



Tag : jokowi
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top