Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilot Lion Air Korban Kecelakaan Dimakamkan di Madinah

Pilot Lion Air, Captain Bambang Sugiri, yang meninggal karena kecelakaan mobil di Arab Saudi pada Sabtu (21/7/2018), dimakamkan di Madinah pada Minggu (22/7/2018).
Lion Air/Reuters
Lion Air/Reuters

Bisnis.com, SERANG – Pilot Lion Air, Captain Bambang Sugiri, yang meninggal karena kecelakaan mobil di Arab Saudi pada Sabtu (21/7/2018), dimakamkan di Madinah pada Minggu (22/7/2018).

"Almarhum dimakamkan hari ini (22/7/2018) di Madinah berdasarkan hasil keputusan dari keluarga," kata Sekretaris Perusahaan Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resmi di Serang, Banten.

Dia menjelaskan Lion Air juga telah bekerja sama dengan berbagai pihak dalam proses penanganan jenazah, sehingga mendapatkan layanan pengurusan terbaik.

Lion Air (kode penerbangan JT) anggota Lion Air Group menyampaikan rasa duka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya salah satu penerbang (pilot) atas nama Capt. Bambang Sugiri di Madinah.

Danang mengemukakan telah menyerahkan dan bekerja sama dengan pihak Kedutaaan Besar Republik Indonesia di Arab Saudi terkait dengan kecelakaan yang terjadi di jalan raya yang menimpa almarhum.

Almarhum Captain Bambang Sugiri merupakan pilot senior Boeing 737 NG, bertugas di Madinah selama musim haji untuk mengangkut jemaah dari Afrika dan India.

Informasi kejadian, ujar anggota Tim Media Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah Fauzy Chusny, diperoleh dari perawat WNI yang bekerja di Rumah Sakit Uhud, Madinah, Desi Arisanti.

Tim kemudian mendatangi rumah sakit tempat jenazah disemayamkan untuk melakukan koordinasi, dilanjutkan dengan mendatangi rekan-rekan korban di penginapan yang berjarak sekitar 100 meter dari rumah sakit.

Dari penuturan rekan korban yang saat itu menemaninya berbelanja, Widjanarko Tri Istiadi, peristiwa terjadi sekitar pukul 14:30 waktu setempat saat korban bersama rekan-rekannya menyeberang jalan selepas berbelanja di swalayan dekat penginapannya.

Namun nahas, sebuah mobil juga sedang melaju kencang yang seketika merenggut nyawa korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper