INFO HAJI: Penginapan di Makkah untuk Jemaah Hampir Siap 100 Persen

Jemaah haji Indonesia diperkirakan masuk ke Makkah pada Kamis (26/7/2018). Sejumlah persiapan terus dilakukan guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi jemaah.
M. Syahran W. Lubis | 22 Juli 2018 02:14 WIB
Para jemaah ibadah haji ketika berada di Mina pada musim haji tahun lalu. - Reuters/Suhaib Salem

Bisnis.com, JAKARTA – Jemaah haji Indonesia diperkirakan masuk ke Makkah pada Kamis (26/7/2018). Sejumlah persiapan terus dilakukan guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi jemaah, salah satunya adalah akomodasi penginapan.

Kepala Daerah Kerja Mekkah Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, Endang Jumali, melihat langsung kesiapan hotel pada Sabtu (21/7/2018). Salah satunya adalah Hotel Basyerahil Plaza yang masuk wilayah Sektor 1 Makkah.

Hotel 15 lantai ini berjarak sekitar 3,5 km dari Masjidil Haram, berlokasi di dekat Jembatan King Malik Fahd Street. Setiap kamar sudah ditempel lembaran yang berisi form nama penghuni kamar.

“Setiap lorong hotel disediakan air minum yang siap dikonsumsi jemaah,” ungkap Endang sebagaimana dilansir website resmi Kementerian Agama.

”Hotel ini siap menampung sekitar 1.100 jemaah haji Indonesia, dengan fasilitas setara bintang empat,” lanjnut pria yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubdit Bimbingan Jemaah Ditjen Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag ini.

Menurut dia, persiapan sudah hampir 100 persen, tinggal menata dan mendistribusikan air minum dalam kemasan untuk jemaah.

Saat ini sebanyak 64 kloter atau 26.063 jemaah haji Indonesia sudah berada di Madinah. Mulai Kamis (26/7/2018) lima kloter akan diberangkatkan menuju Makkah.

Tag : Ibadah Haji, info haji
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top