Depot Angkatan Darat AS Meledak. Semua Informasi Ditutup

Ledakan terjadi di Depot Angkatan Darat AS, Letterkenny, di Negara Bagian Pennsylvania, Kamis pagi (19/7/2018).
Newswire | 20 Juli 2018 09:59 WIB
Ilustrasi: Bendera Amerika Serikat - WallpaperCave

Bisnis.com, WASHINGTON - Ledakan terjadi di Depot Angkatan Darat AS, Letterkenny, di Negara Bagian Pennsylvania, Kamis pagi (19/7/2018).

Akibat peristiwa itu empat orang mengalami luka, ujar pihak depot militer tersebut.

"Telah terjadi ledakan di daerah industri di Bldg 350, Depot Angkatan Darat Letterkenny," kata depot itu di laman media sosialnya.

Komandan depot tersebut Kol. Stephen Ledbetter belakangan mengkonfirmasi bahwa empat orang cedera dalam peristiwa itu, tiga di antara mereka menderita luka parah dan dibawa melalui udara ke Baltimore untuk diobati. Korban keempat dirawat di satu rumah sakit setempat.a

Laman media sosial instalasi tersebut mengkategorikan ledakan itu sebagai "kecelakaan", demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Jumat (20/7/2018) pagi.

Depot tersebut juga telah memberitahu pegawainya agar tidak menyiarkan informasi berkaitan dengan peristiwa itu dengan media. Sejak itu, depot tersebut telah menghapus semua postingan mengenai ledakan itu.

Depot Angkatan Darat letterkenny berada di Chambersburg, kota kecil di bagian tengah-selatan negara bagian tersebut.

Depot seluas 18.000 acre itu memiliki lebih dari 3.600 pegawai yang membantu menyediakan "tanggapan dan kesiapan berkelanjutan buat Pasukan Pertahanan Rudal dan Udara Sekutu dan AS", kata jejaring depot tersebut.

Sumber : Antara/Xinhua-OANA

Tag : amerika serikat
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top