Dua Menteri Ini Kembali Diusung PDIP Jadi Bacaleg

Awalnya PDIP ingin mengajukan tujuh nama menteri. Akan tetapi demi menjaga roda pemerintahan, akhirnya hanya dua yang bisa diambil.
Jaffry Prabu Prakoso | 17 Juli 2018 16:49 WIB
Perwakilan PDIP usai menyerahkan formulir pendaftaran bacaleg di kantor KPU, Selasa (17/7). - JIBI/Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengajukan dua menteri di pemerintahan Joko Widodo untuk mendaftarkan diri menjadi bakal calon legislatif.

Sekertaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan dua nama itu adalah Puan Maharani sebagai Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, serta Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

"Kami calonkan Puan dan Yasonna. Tentu ini sudah konsultasi dengan Pak Presiden Jokowi," katanya di Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Hasto menjelaskan awalnya PDIP ingin mengajukan tujuh nama menteri. Akan tetapi demi menjaga roda pemerintahan, akhirnya hanya dua yang bisa diambil.

Dia hanya menyebut dua nama lain yang rencana akan diusung yakni Sekertaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Sisanya tidak dia disebutkan kepada publik.

Kedua menteri ini tambah Hasto tidak akan mundur karena kader PDIP bisa bekerja profesional membedakan kepentingan partai dan negara. "Tapi akan ajukan cuti karena tangung jawab harus dijalankan," tambahnya.

Berdasarkan rekapitulasi sementara daftar bacaleg yang diinput melalui sistem informasi pencalonan pemilu, PDIP mendaftarkan 498 bacaleg untuk 80 jumlah daerah pemilihan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pdip

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top