Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Bantu Gambia Selenggarakan KTT OKI

Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kunjungan Wakil Presiden Republik Gambia Ousaino Darboe yang menyampaikan undangan konferensi tingkat tinggi Negara-negara Organisasi Kerjasama Islam, KTT OKI.
Wapres JK/Antara
Wapres JK/Antara

Bisnis.com, JAKARTA—Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kunjungan Wakil Presiden Republik Gambia Ousaino Darboe yang menyampaikan undangan konferensi tingkat tinggi Negara-negara Organisasi Kerjasama Islam, KTT OKI.

“Bapak Wakil Presiden Gambia ini ingin menyampaikan sebuah undangan serta penjelasan tentang Summit of the Islamic Ummat di Gambia, dan juga tentu meningkatkan hubungan Indonesia dengan Gambia,” kata Jusuf Kalla atau JK di Istana Wakil Presiden RI, Senin (16/7/2018).

Dalam pertemuan tersebut, Wapres JK menekankan pentingnya kepemimpinan Gambia dalam OKI, utamanya terkait kepentingan negara-negara anggota OKI.

Kunjungan Wapres Gambia yang berlangsung 11 - 12 Juli 2018 tersebut dimaksudkan untuk menyerap pengalaman Indonesia sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia yang pernah menjadi tuan rumah berbagai acara internasional termasuk KTT OKI.

Indonesia sebelumnya telah memberikan bantuan kepada Gambia di antaranya adalah praktik lapangan untuk tingkat partisipan yang lebih tinggi, utamanya panitia KTT OKI 2019.

Dalam kesempatan itu, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan bantuan itu dalam bentuk penguatan kapasitas yang sudah dibahas sebelum 2017. Indonesia memberikan bantuan dalam bidang keprotokolan.

“Tadi juga dibahas apakah masih ada keperluan bagi Indonesia untuk meneruskan capacity building di bidang keprotokolan, mereka mengatakan iya. Sehingga segera kunjungan ini kita akan mengirim satu tim asesmen untuk berkunjung ke Gambia,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper