Dukung Partisipasi Masyarakat, NasDem Terapkan Politik Tanpa Mahar

NasDem menerapkan politik tanpa mahar kepada bakal calon anggota legislatif yang akan mengikuti pemilihan umum legislatif 2019.
Muhammad Ridwan | 16 Juli 2018 18:34 WIB
Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh (kanan) bersama Presiden Joko Widodo. - Antara/Andika Wahyu

Bisnis.com, JAKARTA – Partai Nasional Demokrat (NasDem) menerapkan politik tanpa mahar kepada bakal calon anggota legislatif yang akan mengikuti pemilihan umum legislatif 2019.

“Di dalam politik NasDem, pemilu dan pilkada termasuk di dalam politik tanpa mahar dan tanpa SARA,” ujar Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G. Plate di kantor Komisi Pemilihan Umum, Jakarta, Senin (16/7/2018).

Johnny menjelaskan Partai NasDem akan bekerja secara kolektif dan bergotong royong untuk mengikuti Pemilihan Umum 2019.

Selain itu, Partai NasDem lebih mementingkan bobot politisi, kompetensi, dan integritas, serta elektabilitas calonnya tersebut.

“Partai NasDem mementingkan syarat-syarat yang diperlukan untuk menghasilkan pemimpin-pemimpin hebat yang dibutuhkan Indonesia dan masa depan Indonesia,” ungkap Johnny.

Dia menambahkan politik tanpa mahar mendukung masyarakat untuk berpartisipasi dalam politik dan menjadikan partai sebagai saluran politik.

Dengan menerapkan politik tanpa mahar, tidak sedikit dari kalangan artis dan berbagai profesi lainnya memilih bergabung dengan Partai NasDem untuk berpolitik.

Tag : nasdem, Pemilu 2019
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top