KPK Benarkan Ada OTT Anggota DPR, Pihak Swasta, dan Ratusan Juta Rupiah

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengkonfirmasi adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan terhadap sembilan orang yang terdiri dari anggota DPR RI, staf ahli, supir dan pihak swasta yang berencana melakukan transaksi di wilayah Jakarta Selatan.
Sholahuddin Al Ayyubi | 13 Juli 2018 20:08 WIB
Juru Bicara KPK Febri Diansyah - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengkonfirmasi adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan terhadap sembilan orang yang terdiri dari anggota DPR RI, staf ahli, supir dan pihak swasta yang berencana melakukan transaksi di wilayah Jakarta Selatan.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah menungkapkan telah mengamankan uang tunai yang nilainya mencapai ratusan juta rupiah dari OTT tersebut.

Menurutnya, OTT tersebut dilakukan setelah KPK mendapatkan informasi dari masyarakat adanya pertemuan antara pihak swasta dan penyelenggara negara di wilayah Jakarta Selatan.

"Memang benar ada kegiatan dari tim penindakan di Jakarta sore ini. KPK mengamankan uang ratusan juta rupiah. Kami duga terkait dengan tugas di Komisi VII DPR-RI," tuturnya, Jumat (13/7).

Dia masih merahasiakan nama-nama yang berhasil terjaring OTT KPK. Namun dia memastikan sembilan orang yang terjaring OTT KPK itu sudah diamankan oleh tim penyidik dan tengah menjalani pemeriksaan hingga malam ini.

"Jadi kami menemukan bukti-bukti adanya transaksi antara pihak swasta dan penyelenggara negara di lokasi itu," katanya.

Tag : OTT KPK
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top