Asian Games 2018: Jokowi Pastikan Persiapan Rampung Dalam 2 Pekan

Presiden RI Joko Widodo memastikan persiapan Asian Games 2018 di Palembang rampung dalam dua pekan atau pada akhir Juli.
Dinda Wulandari | 13 Juli 2018 12:28 WIB
Presiden RI Joko Widodo. - Antara

Bisnis.com, PALEMBANG -- Presiden RI Joko Widodo memastikan persiapan Asian Games 2018 di Palembang rampung dalam dua pekan atau pada akhir Juli.

Kepastian itu disampaikan Jokowi saat meninjau persiapan Asian Games di Palembang, Jumat (12/7/2018), baik infrastruktur pendukung yakni Light Rail Transit (LRT) maupun berbagai venue yang ada di Jakabaring Sport City (JSC).

"[Persiapan] Asian Games dalam dua pekan ini rampung," katanya.

Menurut Jokowi, persiapan yang belum selesai bukan yang penting melainkan infrastruktur pendukung saja.

"Ini [yang belum selesai] memang bukan infrastruktu fisik yang sangat vital tapi tetap dalam 1--2 pekan ini sudah harus 100%," tegasnya.

Kepala Negara mencontohkan saat meninjau kondisi jalan di Kota Palembang, dirinya melihat sejumlah ruas yang masih perlu diaspal. Oleh karena itu, dirinya memberi perintah ke Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta kontraktor setempat untuk segera menyelesaikan ruas jalan itu sampai akhir Juli 2018.

Seperti diketahui, Palembang menjadi salah satu tuan rumah Asian Games 2018 mendampingi DKI Jakarta. Terdapat 14 pertandingan dari 12 cabang olahraga yang bakal dilaksanakan di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Tag : jokowi, Asian Games 2018
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top