Sumsel 'Nyalakan' Asian Games Dengan Pawai Obor Lintasi 7 Daerah

Pawai obor sebagai bagian dari agenda sambut Asian Games 2018 dipastikan bakal melintas di 7 kabupaten/kota di Sumatra Selatan.
Dinda Wulandari | 11 Juli 2018 18:19 WIB
Pemandangan Jembatan Ampera pada malam hari di Palembang Sumsel. (jibi)

Bisnis.com, PALEMBANG -- Pawai obor sebagai bagian dari agenda sambut Asian Games 2018 dipastikan bakal melintas di 7 kabupaten/kota di Sumatra Selatan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo mengatakan, pawai atau arak-arakan obor Asian Games di Sumsel akan berlangsung meriah.

"Pelaksanaannya bakal berlangsung pada 4 Agustus 2018 yang dimulai dari Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang," katanya, Rabu (11/7/2018).

Adapun ketujuh daerah tersebut adalah Kota Palembang, Kabupaten Banyuasin, Musi Banyuasin (Muba), Penungkal Abad Lematang Ilir (PALI), Kota Prabumulih, Kabupaten Ogan Ilir (OI) dan Ogan Komering Ilir (OKI).

Yusuf memaparkan, obor Asian Games lebih dahulu dibawa oleh penerjun payung dari pihak TNI Angkatan Udara (AU) yang kemudian diserahkan kepada Gubernur Sumsel Alex Noerdin sebelum diarak.

Dia melanjutkan pada arak-arakan Obor Asian Games 2018 sendiri akan melibatkan para atlet dan pihak terkait dengan membawa bendera 45 Negara yang akan ikut serta bertanding pada Asian Games tahun ini.

"Usai diserahkan, obor Asian Games itu akan dibawa oleh gubernur dengan jarak 100 meter. Lalu, diserahkan kepada Pangdam II/Sriwijaya dan kemudian diberikan kepada kapolda Sumsel sampai diserahkan kepada para atlet,” jelasnya.

Di samping itu, Yusuf juga meminta kepada semua pihak untuk terlibat dalam menyukseskan penyelenggaraan pesta olahraga skala internasional, yakni Asian Games 2018.

"Kita harap semua pihak yang terlibat dapat berkoordinasi dengan baik, sehingga Pawai Obor Asian Games dapat berjalan dengan lancar," katanya.

Tag : Asian Games 2018
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top