6.472 Personel Polri Hadiri Peringatan Hari Bhayangkara Ke-72

Peringatan Hari Bhayangkara ke-72 Polri di Istora Senayan dihadiri 6.472 personel Polri dan sejumlah pejabat negara serta duta besar negara sahabat.
Sholahuddin Al Ayyubi | 11 Juli 2018 16:23 WIB
Presiden Joko Widodo sebagai inspektur upacara menyampaikan sambutan pada peringatan Hari Bhayangkara ke-72 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (11/7/2018). - ANTARA/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA--Peringatan Hari Bhayangkara ke-72 Polri di Istora Senayan dihadiri 6.472 personel Polri dan sejumlah pejabat negara serta duta besar negara sahabat.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Muhammad Iqbal mengatakan alasan Kepolisian menggelar HUT Bhayangkara hari ini karena masih ada Operasi Mantap Praja untuk pengamanan pilkada yang belum dituntaskan. Oleh karena itu, setelah operasi diselesaikan baru digelar HUT ke-72 Bhayangkara di Istora Senayan.

"Total peserta yang hadir tadi mencapai 6.472 personel, cukup memadati ruangan," tuturnya, Rabu (11/7/2018).

Menurutnya, peringatan HUT Ke-72 Bhayangkara itu diawali dengan penghormatan kepada panji-panji Kepolisian, dilanjutkan dengan hadirnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Inspektur Upacara.

Iqbal mengatakan saat menjadi Inspektur Upacara, Presiden berpesan agar Polri tidak lengah dalam menangani berbagai kasus kejahatan di Indonesia.

"Presiden tadi berpesan agar Polri jangan lengah dan tetap sigap. Polri harus melakukan pemetaan dini atas ancaman dan ketertiban serta melakukan langkah pencegahan sekaligus mencegah konflik horizontal," kata Iqbal.

Tag : polri
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top