Abraham Samad Klaim Punya Gagasan Besar sebagai Modal Cawapres

Untuk bisa menjadi calon wakil presiden (cawapres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Abraham Samad mengaku siap memberikan modal yaitu sebuah gagasan besar.
Muhammad Ridwan | 10 Juli 2018 19:18 WIB
Mantan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad menjawab pertanyaan wartawan saat dialog bersama Jurnalis Yogyakarta di Sleman, DI Yogyakarta, Minggu (15/4). - Antara

Kabar24.com, JAKARTA — Untuk bisa menjadi calon wakil presiden (cawapres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Abraham Samad mengaku siap memberikan modal yaitu sebuah gagasan besar.

“Ya saya menawarkan sebuah gagasan besar, sebuah visi besar yg bisa dikerjasamakan,” ujar Abraham Samad di Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat, Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Abraham Samad mengatakan gagasan besar tersebut adalah National Interest atau kepentingan nasional.

“Kepentingan nasional kita agar supaya arah kebijakan pembangunan nasional ke depan bisa terarah,” ujar Abraham.

Abraham menyampaikan gagasan tersebut ke Partai Nasional Demokrat dengan harapan dapat melangkah menjadi calon wakil presiden (cawapres).

“Mungkin saja langkah saya terhenti ditengah jalan, tapi siapa tau gagasan besar ini bisa ditindaklanjuti ke depan,” ungkapnya.

Sementara itu, menurut Abraham, gagasan yang diberikannya berdasarkan pengalamannya saat memimpin Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Begini, saya punya gagasan yang berbeda dengan orang-orang lain. Karena kenapa? Pertama, saya punya pengalaman dulu di KPK. Pengalaman apa yang saya miliki? Kita itu melihat problem bangsa dari A sampai Z,” jelas Abraham.

Sebelumnya, Abraham Samad berkunjung ke Kantor DPP Nasdem pada Selasa (10/7/2018) siang. Dalam kunjungannya tersebut Abraham melakukan silaturahmi dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Selain itu, Abraham Samad memberikan gagasan tersebut dengan harapan dapat diusung menjadi cawapres dalam Pilpres 2019.

Tag : abraham samad, cawapres
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top