Ngabalin: Jokowi Bakal Kasih Isyarat Cawapres Pilihannya Malam Ini

Presiden Jokowi kemungkinan akan memberikan isyarat terkait calon wakil presidennya pada acara silaturahmi dengan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi), Selasa (10/7/2018) malam ini di Sentul International Convention Center.
Amanda Kusumawardhani | 10 Juli 2018 17:08 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) berjabat tangan dengan para bupati saat silaturahmi di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/7/2018). - ANTARA/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo disebut-sebut bakal memberikan isyarat calon waki presiden pilihannya pada malam ini, sebelum diumumkan resmi dalam waktu dekat ini.

Dalam hal ini, Presiden Jokowi kemungkinan akan memberikan isyarat terkait calon wakil presidennya pada acara silaturahmi dengan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi), Selasa (10/7/2018) malam ini di Sentul International Convention Center.

"Saya kira teman-teman akan melihat pilihan kata [beliau] dalam berpidato, gestur beliau seperti apa, dan saya kira teman akan mendapatkan gambaran yang tepat," kata Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi, Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin, di Komplek Istana Negara, Selasa (10/7/2018).

Menurutnya, dalam kurun waktu yang tidak lama, Presiden Jokowi akan mengumumkan kepada khalayak tentang sosok yang beliau pilih menjadi cawapres.

Lebih lanjut, Ngabalin memastikan siapapun yang menjadi pilihan Presiden Jokowi sebagai pendampingnya untuk bertarung pada pemilihan presiden tahun mendatang adalah tokoh terbaik bangsa.

Ketika ditanya apakah sosok yang dipilih Jokowi merupakan anggota partai politik atau non partai politik, Ngabalin hanya menjawab kader terbaik bangsa bisa berasal dari mana saja. "Kita berharap yang pasti orang yang beliau tunjuk orang yang bagus, hebat, dan surprise," tegasnya.

Sebelumnya, Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Badjang (TGB) terang-terangan mendukung Presiden Joko Widodo untuk kembali mengikuti kontestasi politik 2019.

Tag : jokowi, cawapres
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top