Mendagri Lantik Plt. Gubernur Aceh dan Plt. Bupati Bener Meriah

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Senin (9/7/2018) melantik Pelaksana Tugas Gubernur Aceh di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri
Muhammad Ridwan | 09 Juli 2018 14:07 WIB
Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah/ Plt Bupati Bener Meriah Syarkawi/ Usai acara pelantikan di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Senin (9/7/2018). - Bisnis/Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Senin (9/7/2018) melantik Pelaksana Tugas Gubernur Aceh di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri

Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah dilantik Mendagri sebagai Plt. Gubernur Aceh menggantikan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf yang sedang terjerat kasus korupsi.

“Dengan ini saya melantik saudara-saudara dalam jabatan yang baru,” ujar Mendagri di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Senin (9/8/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Mendagri juga melantik Wakil Bupati Bener Meriah Syarkawi menjadi Plt. Bupati menggantikan Bupati Bener Meriah Ahmadi.

Sebelumnya, pada Kamis (5/7/2018) lalu, Mendagri secara resmi mengirim Surat pergantian Gubernur Aceh.

Pelantikan Plt. Gubernur Aceh dan Plt/ Bupati Bener Meriah dilakukan setelah Komisi Pemberantasa Korupsi menetapkan dan menahan tersangka Gubernur Aceh dan Bupati Bener Meriah.

Keduanya ditahan terkait kasus dugaan suap pengalokasian dan pendistribusian Dana Otonomi Khusus Tahun Anggaran 2018 pada Pemerintah Provinsi Aceh.

Tag : aceh
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top