OTK Tembaki Lapas Pekanbaru, Mabes Polri Telusuri Motif Penembakan

Mabes Polri sedang menelusuri motif penembakan yang dilakukan beberapa orang tidak dikenal (OTK) di Lapas Kelas II A Pekanbaru Riau pada Minggu 8 Juli 2018.
Sholahuddin Al Ayyubi | 09 Juli 2018 16:29 WIB
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Mabes Polri sedang menelusuri motif penembakan yang dilakukan beberapa orang tidak dikenal (OTK) di Lapas Kelas II A Pekanbaru Riau pada Minggu 8 Juli 2018.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Muhammad Iqbal mengatakan kepolisian sudah mengumpulkan sejumlah barang bukti berupa pecahan kaca dan jenis senjata api yang digunakan OTK tersebut.

Menurutnya, sampai saat ini masih belum ada korban atas insiden penembakan itu.

"Kami masih menelusuri motif pelaku, karena motif itu kan selalu diketahui belakangan setelaj kami sudah melakukan penangkapan terhadap pelaku," tuturnya, Senin (9/7/2018).

Menurutnya, situasi Lapas Kelas II A Pekanbaru Riau sudah aman terkendali. Menurutnya, Kepolisian akan terus memburu pelaku yang diduga berjumlah lebih dari satu orang.

"Kami masih melakukan perburuan terhadap pelaku penembakan ini," katanya.

Seperti diketahui, Lapas Kelas II A Pekanbaru Riau telah diserang OTK menggunakan senjata api secara beruntun dari luar lapas tersebut. Tembakan tersebut langsung mengenai dinding, jendela, kaca dan plafon lapas.

Kepolisian mengaku sudah memeriksa 4 orang saksi atas insiden penembakan tersebut. Para saksi adalah pegawai lapas yang melihat, mendengar dan merasakan langsung peristiwa itu.

Tag : polri, penembakan
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top