Golkar Ngotot Ajukan Airlangga untuk Cawapres Jokowi

Dengan alasan punya kemampuan di bidang ekonomi, Partai Golkar terus mendorong Ketua Umum Airlangga Hartarto untuk menjadi cawapres pendamping Jokowi pada Pilpres 2019.
John Andhi Oktaveri | 09 Juli 2018 20:01 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menghadiri nonton bareng hitung cepat Partai Golkar terkait Pilkada serentak 2018 di DPD Golkar Jakarta, Rabu (27/6). - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso

Bisnis.com, JAKARTA—Dengan alasan punya kemampuan di bidang ekonomi, Partai Golkar terus mendorong Ketua Umum Airlangga Hartarto untuk menjadi cawapres pendamping Jokowi pada Pilpres 2019.

"Golkar pasti akan terus mendorong Pak Arlangga Hartarto untuk mendampingi Pak Jokowi. Karena, Pak Airlangga orang yang tepat untuk memulihkan ekonomi nasional," kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily di Kompleks Parlemen, Senin (9/7).

Menurut Ace, saat ini pemerintah butuh sosok yang bisa memulihkan perekonomian nasional. Sebelumnya dilaporkan bahwa Jokowi sudah mengantongi nama cawapres.

“Pak Airlangga orang yang memiliki kompetensi untuk itu. Saya yakin akan pilih Pak Airlangga,” ujarnya. Kondisi dan kebutuhan bangsa saat ini menunjukan bahwa dibutuhkan seorang teknokrat seperti Airlangga, ujarnya menabahkan.

Dia mengatakan bahwa keputusan mendukung Jokowi adalah keputusan yang sudah resmi dari Partaj Golkar.

Meski demikian, dia mengatakan bahwa soal cawapres pihaknya harus menunggu perkembangan selanjutnya.

“Golkar sekarang tinggal menunggu keputusan resmi Jokowi,” ujarnya.

Sebelumnya Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa salah satu kriteria calon pendamping Jokowi adalah orang yang paham dengan Pancasila. Hanya saj Hasto tidak menyebutkan siapa sosok tersebut.

Tag : airlangga hartarto, Pilpres 2019
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top