Nasdem: Pendamping Jokowi Bakal 'Cetar' & Diterima Semua Partai Koalisi

Johnny memberi klu pendamping ini bisa diterima dengan senang hati oleh partai koalisi, dan tokoh yang hebat.
Jaffry Prabu Prakoso | 09 Juli 2018 16:49 WIB
Presiden Joko Widodo menggendong balita saat mengunjungi Posyandu Kenanga II bersama Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim di Desa Tangkil, Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/7/2018). - ANTARA/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA -- Partai Nasional Demokrat (Nasdem) meyakini pasangan yang mendampingi Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden 2019 akan menggemparkan Indonesia.

Sekertaris Jenderal Partai Nasdem, Johnny G. Plate mengatakan Jokowi akan mengumumkan pasangannya pada momentum politik yang tepat. "Mudah-mudahan akhir bulan sudah diumumkan. Jadi kita tunggu saja," katanya di Kantor DPP Nasdem, Jakarta, Senin (9/7/2018).

Johnny memberi klu pendamping ini bisa diterima dengan senang hati oleh partai koalisi, dan tokoh yang hebat.

Anggota DPR Komisi XI ini menjelaskan pada dasarnya Nasdem percaya dengan apapun keputusan Jokowi. Ini sesuai dengan apa yang sudah diumumkan sejak mengusung mantan Gubernur Jakarta itu. Dia pun meyakini pasangan Jokowi memiliki visi yang sama dengan Nasdem.

Jokowi dikabarkan telah mengantongi beberapa nama yang akan dicalonkan sebagai pasangannya untuk maju dua periode.

Nama-nama yang beredar saat ini adalah Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PPP Romahurmuziy, Anggota Dewan Pengarah BPIP Mahfud MD, hingga pengusaha Chairul Tandjung.

Belakangan santer disebut-sebut nama Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) yang berpeluang mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019. Nama terakhir ini merupakan kader Partai Demokrat yang belakangan menjadi kontroversial hanya karena menyatakan apresiasinya terhadap kinerja Jokowi dalam pembangunan infrastrktur.

 

Tag : jokowi
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top