Menkes: Kegiatan Ramah Lansia Perlu Terus Dijalankan

Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek mengungkapkan, kegiatan ramah lansia perlu untuk terus dijalankan oleh berbagai stakeholder.
Eva Rianti | 08 Juli 2018 11:19 WIB
Bisnis.com, JAKARTA -- Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek mengungkapkan, kegiatan ramah lansia perlu untuk terus dijalankan oleh berbagai stakeholder. 
 
Salah satu kegiatan tersebut adalah Family Day Senior Citizen Expo 2018 yang dihadirinya pada Minggu (8/7). Acara ini diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) dengan Alumni FK UI. 
 
"Lansia ini akan meningkat dua kali lipat. Kalau tidak sehat bisa membebani biaya kesehatan," ujar Nila dalam acara rutinan Kemenko PMK tersebut. 
 
Nila menuturkan, terdapat sekitar 20 juta--23 juta lansia di Indonesia saat ini yang diperkirakan akan mencapai 40 juta pada 2030 mendatang. 
 
Acara mengkampanyekan lingkungan ramah lansia, tambah Nila, dinilai menjado upaya mengurangi dimensia atau kemanulaan serta mengurangi stres. 
 
" Paling tidak rutin olahraga 30 menit setiap hari. Dengan begitu bisa lebih rileks. Ini bentuk pencegahan terhadap penyakit tidak menular seperti jantung dan diabetes," katanya. 

 

Tag : menkes
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top