Wali Kota Padang Apresiasi Kompetisi Gala Siswa Indonesia

Pemerintah Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat memberikan apresiasi dan menyambut baik penyelenggaraan Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang diselenggarakan Kementeriaan Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 07 Juli 2018 10:16 WIB
Mendikbud Muhadjir Effendy, Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharulladan, dan para peserta Gala Siswa Indonesia Kota Padang 2018. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Kota Padang Provinsi Sumatra Barat mengapresiasi dan menyambut baik penyelenggaraan Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang diselenggarakan Kementeriaan Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Mendikbud dan memberikan apresiasi atas diselenggarakannya Gala Siswa Indonesia,” ucap Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharulla, dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Minggu (7/7/2018).

Malyedi merasa bahwa penyelenggaraan GSI dapat memberi aktivitas positif bagi para generasi muda dan mengatakan bahwa GSI akan menjadi agenda pemerintah Padang di masa mendatang.

“Kami menyambut baik penyelenggaraan GSI, karena kita juga selalu mengedepankan dan menghadirkan warga yang sehat dengan berolahraga. Kegiatan ini akan kami lanjutkan pada masa mendatang,” ungkap Malyedi.

Pembukaan pertandingan GSI di Kota Padang ini diawali dengan lari bersama para peserta GSI mengelilingi lapangan bola dua putaran dipimpin oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy.

Mendikbud juga mengapresiasi Pemerintah Kota Padang yang memiliki komitmen dalam menyukseskan penyelenggaraan kompetisi olahraga ini.

“Kami mengapresiasi Pemerintah Kota Padang yang berkomitmen menyukseskan penyelenggaraan GSI, dan mengedepankan olahraga untuk menghadirkan warga yang sehat,” tutur Muhadjir.

Mendikbud menjeleaskan bahwa penyelenggaraan GSI sebagai wujud menjalankan amanah yang diberikan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, untuk mencari bibit-bibit muda potensial dalam memajukan persepakbolaan Indonesia.

“Para pemain muda potensial yang muncul dari Gala Siswa ini dapat direkrut oleh PSSI dan Koni untuk menjadi pemain professional, sehingga dapat mewujudkan pembangunan persepakbolaan Indonesia, Untuk itu kita dukung penyelenggaraan GSI ini yang saat ini sudah masuk pada jenjang Kota, dan nantinya akan masuk pada jenjang provinsi, dan nantinya akan masuk pada pertandingan tingkat nasional,” kata Muhadjir.

Pada acara GSI di Padang, sekolah dari tiga kecamatan yang berhasil masuk pada tingkat kota terdiri dari 14 SMP, yakni Kecamatan Padang Timur terdiri dari SMPN 30, SMPN 5, SMPN 8, SMPN 9, SMPN 31, dan SMP Kartikan 1-7; dan pada Kecamatan Padang Utara terdiri dari SMPN 7, SMPN 25, SMPN 40, SMP AL Azhar, dan SMP Pembangunan Labor UNP; sedangkan Kecamatan Nanggalo terdiri dari SMPN 22, SMPN 12, dan SMPN 29.

Selanjutnya, untuk penjadwalan pertandingan GSI Kota Padang sudah dimulai pada 6 Juli 2018 yang mempertandingkan Kecamatan Padang Timur dan Kecamatan Padang Utara; dan penyelenggaraan pada 07 Juli 2018 mempertemukan Kecamatan Padang Timur dan Kecamatan Nanggalo. Terakhir pada 08 Juli 2018 Kecamatan Nanggalo bertemu dengan Kecamatan Padang Utara.

Tag : kemendikbud
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top