Aliansi Warga Jakarta Bersatu Desak Anies Batalkan Aksi 67

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didesak untuk segera membatalkan Aksi 67 yang dinilai bernuansa politis dan mencederai pertemuan ulama Internasional yang akan berlangsung di DKI Jakarta.
Sholahuddin Al Ayyubi | 06 Juli 2018 01:56 WIB
Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan istri di Istana Bogor - JIBI/David Eka Issetiabudi

Bisnis.com, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didesak untuk segera membatalkan Aksi 67 yang dinilai bernuansa politis dan mencederai pertemuan ulama Internasional yang akan berlangsung di DKI Jakarta.

Humas Aliansi Warga Jakarta Bersatu (Aswaja Satu), ust H. Rowidin menilai Aksi 67 tersebut tidak tepat untuk digelar pada saat para ulama dan umaro seluruh dunia tengah berkumpul di Indonesia.

Aksi 67 yang diinisiasi alumni 212 menuntut dipecatnya Mendagri Tjahjo Kumolo dan menutut kepolisian menangkap yang tersangkut kasus dugaan penistaan agama, seperti Victor Laiskodat dan Ade Armando.

Menurutnya, jika Aksi 67 itu tetap digelar, maka hal tersebut akan mengganggu posisi Anies Baswedan sebagai salah satu penggagas pertemuan ulama di seluruh dunia ini.

"Jika terjadi, demo tersebut sangat menciderai nama baik ulama Indonesia, apalagi posisi kali ini juga Pak Anies sebagai salah satu penggagas pertemuan ulama internasional ini," tuturnya, Kamis (5/7/2018).

Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar turut serta mensukseskan pertemuan akbar para ulama dan umaro seluruh dunia di DKI Jakarta.

Menurutnya, masyarakat harus menunjukkan sikap sebagai tuan rumah yang baik selama pertemuan itu berlangsung di DKI Jakarta.

"Mari kita jaga keamanan dan kenyamanan para ulama dan umaro ang akan melakukan pertemuan ulama internasional, kita harus tunjukkan di mata internasional, sebagai tuan rumah Indonesia mampu melaksanakan pertemuan ini dengan baik dan tertib," katanya.

Tag : anies baswedan
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top