Ini 'Bocoran' Trump Soal Pembicaarn Nuklir dengan Korut

Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada Selasa mengatakan, pembicaraan dengan Korea Utara "berjalan dengan baik" saat para pejabat AS berusaha mencapai kesepakatan dengan Pyongyang mengenai rencana denuklirisasi setelah pertemuan Trump dan Kim Jong-un bulan lalu.
Newswire | 03 Juli 2018 21:40 WIB
Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un di Hotel Capella, Pulau Sentosa, Singapura, 12 Juni 2018. - Reuters

Bisnis.com, WASHINGTON -  Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada Selasa mengatakan, pembicaraan dengan Korea Utara "berjalan dengan baik" saat para pejabat AS berusaha mencapai kesepakatan dengan Pyongyang mengenai rencana denuklirisasi setelah pertemuan Trump dan Kim Jong-un bulan lalu.

Gedung Putih telah menandai pertemuan yang sedang berlangsung sebagai sesuatu yang positif, tetapi tidak mengomentari laporan berita terbaru dari penilaian intelijen AS yang mengatakan Korut telah memperluas kemampuan persenjataannya.

Dalam kiriman Twitter, Trump mengatakan bahwa "Korut tidak melakukan Peluncuran Roket atau Pengujian Nuklir dalam 8 bulan." Pada Senin (2/7/2018), Gedung Putih mengatakan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo akan melakukan perjalanan ke Korut minggu ini untuk melanjutkan pembicaraan tentang denuklirisasi Semenanjung Korea.

Delegasi AS bertemu selama akhir pekan dengan rekan Korut di perbatasan antara Korut dan Korea Selatan untuk membahas langkah-langkah selanjutnya demi melaksanakan deklarasi pertemuan puncak 12 Juni, menurut Departemen Luar Negeri AS.

"Banyak percakapan bagus dengan Korut - ini berjalan dengan baik!" tulis Trump di kiriman "Twitter"-nya, menggemakan sentimennya menyusul pertemuan bersejarah dengan Kim di Singapura.

Sumber : ANTARA/REUTERS

Tag : nuklir
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top