Kapolda Keluarkan Perintah Tembak Di Tempat

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis memerintahkan jajaran polres dan polsek mengambil tindakan tegas dan terukur atau menembak di tempat terhadap pelaku kejahatan yang melawan petugas.
Newswire | 03 Juli 2018 22:10 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol R. P. Argo Yuwono - Bisnis.com/Juli Etha

Bisnis.com, JAKARTA -  Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis memerintahkan jajaran polres dan polsek mengambil tindakan tegas dan terukur atau menembak di tempat terhadap pelaku kejahatan yang melawan petugas.

"Perintah Kapolda Metro Jaya tembak (pelaku) yang melawan petugas," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta Selasa (3/7/2018).

Argo mengatakan Polda Metro Jaya di bawah kendali Biro Operasi menggelar operasi kewilayahan mandiri secara serentak di seluruh polres dan polsek.

Operasi tersebut menyasar pelaku kejahatan jalanan seperti jambret, begal, pencurian dengan kekerasan lain dan pencurian dengan pemberatan.

Polda Metro Jaya menggelar operasi itu mulai 3 Juli hingga 3 Agustus 2018 dengan kekuatan 1.000 personel.

"Telah dibentuk 16 tim terdiri 13 tim polres dan tiga tim Polda Metro Jaya," ungkap Argo.

Sebelumnya, sejumlah pelaku kejahatan beraksi termasuk yang menjadi korban yakni Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR Syarief Burhanuddin di wilayah Jakarta pada Minggu (24/6).

Terakhir, korban tewas seorang penumpang ojek daring bernama Warsilah (37) menjadi sasaran penjambret di jalan Ahmad Yani, Jakarta Pusat, Minggu (1/7).

Sumber : Antara

Tag : polisi
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top