Ke Parepare, Jokowi Ingat Habibie

Presiden Joko Widodo membuka sambutan dengan melontarkan salam, "Apa kareba?" di depan masyarakat Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (2/7/2018).
David Eka Issetiabudi | 02 Juli 2018 17:42 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Ketua Dewan Kehormatan Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) BJ Habibie saat pembukaan Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) Tahun 2017 di Istana Kepresidenan Bogor, Jakarta, Jumat (8/12). - ANTARA/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA—Presiden Joko Widodo membuka sambutan dengan melontarkan salam, "Apa kareba?" di depan masyarakat Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (2/7/2018).

Mengawali rangkaian kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan, Jokowi memulai dengan penyerahan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat yang dilaksanakan di Lapangan Andi Makasau, Kelurahan Mallusetasi, Kecamatan Ujung, Parepare.

Kali ini, sebanyak 5.000 sertifikat diserahkan pemerintah kepada masyarakat yang berasal dari Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkep, Kabupaten Barru, Kabupaten Sopeng, Kabupaten Bone, Kabupaten Wajo, Kabupaten Parepare, Kabupaten Pinrang, dan Kabupaten Sidrap.

Dalam keterangan tertulis, Jokowi mengaku senang dapat secara langsung menyerahkan sertifikat kepada masyarata Parepare. “Saya senang sekali hari ini bisa hadir di Kota Parepare,” tuturnya.

Pasalnya, Parepare merupakan kota kelahiran Presiden RI ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie. Habibie yang lahir di Parepare, 25 Juni 1936 memang menjadi salah satu tokoh nasional yang dihormati Jokowi.

“Ini kota kelahirannya Pak B.J. Habibie," tambahnya.

Dalam berbagai kesempatan, Jokowi dan Habibie memang tampak akrab, salah satunya ketika Kepala Negara mengantarkan Habibie ke kediamannya.

Pada saat itu, setelah menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional Tiga Pilar PDI Perjuangan di Tangerang, Banten, Presiden Jokowi semestinya langsung menuju Bandar Udara Halim Perdanakusuma untuk bertolak ke Daerah Istimewa Yogyakarta dalam rangka kunjungan kerja.

Saat hendak bertolak dari acara PDI Perjuangan itu, Presiden Jokowi mengajak B.J Habibie yang kebetulan juga hadir dalam acara, untuk menaiki mobil kepresidenan RI-1.

Tag : jokowi, habibie
Editor : Nurbaiti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top