Satu Anggota Polri Ditemukan Tewas di Papua

Kepolisian berhasil menemukan salah satu dari dua anggotanya yang hilang menceburkan diri ke sungai Memberamo Papua setelah insiden serangan Kelompok Kriminal Bersenjata saat membawa logistik Pilkada Serentak ke wilayah Torere.
Sholahuddin Al Ayyubi | 02 Juli 2018 11:53 WIB
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (tengah) - Antara/Indrianto Eko Suwarso

BIsnis.com, JAKARTA - Kepolisian berhasil menemukan salah satu dari dua anggotanya yang hilang menceburkan diri ke sungai Memberamo Papua setelah insiden serangan Kelompok Kriminal Bersenjata saat membawa logistik Pilkada Serentak ke wilayah Torere.

Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian mengatakan anggota Polri yang ditemukan dalam kondisi tewas itu adalah Brigadir Sinton. Satu anggota lainnya yang hilang yaitu Ipda Jesayas H Nusi masih dalam pencarian.

Menurut Tito, kedua anggota Polri tersebut menceburkan diri pada saat diserang kelompok Melodi Enumbi dan Terinus Enumbi. Saat penyerangan, anggota Polri menggunakan dua buah speedboat untuk mengantarkan logistik Pilkada Serentak ke Torere Papua bersama seorang pendeta dan Kepala Distrik Torere, Obaja Froaro. Adapun Kepala Distrik Torere meninggal dunia saat penyerangan itu terjadi.

"Jadi satu orang sudah berhasil ditemukan dalam kondisi gugur. Polri berduka atas gugurnya anggota kami ini dan saya akan berikan kenaikan pangkat luar biasa kepada yang bersangkutan karena gugur saat melaksanakan tugas," tutur Kapolri usai melakukan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta, Senin (2/6/2018).

Tito mengatakan pihaknya telah menginstruksikan Kapolda Papua untuk memperhatikan keluarga anggota Polri yang gugur saat mengamankan logistik Pilkada Serentak 2018.

"Saya sudah perintahkan Kapolda untuk berikan atensi keluarganya dan hak-haknya," kata Tito.

Tag : polri, Pilkada Serentak
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top