Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BI Lhokseumawe Imbau Masyarakat Tukar Rupiah Emisi Lama

Kantor Bank Indonesia Perwakilan Kota Lhokseumawe mengimbau masyarakat di Lhokseumawe dan sekitarnya yang memiliki pecahan uang rupiah tahun emisi 1998-1999 agar menukarkannya ke Kantor BI Kota Lhokseumawe. Penukaran bisa dilakukan paling lambat hingga 30 Desember 2018.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, BANDA ACEH - Kantor Bank Indonesia Perwakilan Kota Lhokseumawe mengimbau masyarakat di Lhokseumawe dan sekitarnya yang memiliki pecahan uang rupiah tahun emisi 1998-1999 agar menukarkannya ke Kantor BI Kota Lhokseumawe. Penukaran bisa dilakukan paling lambat hingga 30 Desember 2018.

Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Kota Lhokseumawe Yusrizal menyebutkan, pengumuman penukaran uang rupiah tahun emisi lama tersebut sesuai dengan Peraturan Bank Indonesia No.10/33/PBI/2008 tanggal 25 November 2008.

"Pecahan-pecahan rupiah tahun emisi lama masih ada yang beredar di wilayah kerja BI Lhokseumawe. Sampai sekarang pun masih ada masyarakat yang melakukan penukaran ke BI," ujar Yufrizal.

Pecahan uang kertas rupiah yang diminta ditukar ke Kantor BI Lhokseumawe ialah pecahan Rp10 ribu tahun emisi 1998, pecahan Rp20 ribu tahun emisi 1998, pecahan Rp50 ribu tahun emisi 1999, dan Rp100 ribu tahun emisi 1999.

Yufrizal mengimbau masyarakat yang masih memegang uang pecahan rupiah tersebut segera melakukan penukaran ke kantor Bank Indonesia terdekat.

Untuk mempercepat penarikan, BI Kota Lhokseumawe juga meminta pihak perbankan membuat pengumuman perihal penarikan uang tersebut, mengingat perbankan menjadi salah satu institusi utama pengedaran uang.

Bank Indonesia secara rutin melakukan pencabutan dan penarikan uang rupiah. Hal tersebut dilakukan dengan pertimbangan antara lain masa edar uang, adanya uang emisi baru dengan perkembangan teknologi unsur pengaman pada uang kertas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper