Polisi Ungkap Kelompok Bersenjata yang Gagalkan Pilkada Serentak di Papua

Mabes Polri mengungkapkan Kelompok Kriminal Bersenjata yang telah menggagalkan Pilkada Serentak di Papua.
Sholahuddin Al Ayyubi | 29 Juni 2018 14:45 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto - Antara/Hafidz Mubarak

Bisnis.com, JAKARTA--Mabes Polri mengungkapkan Kelompok Kriminal Bersenjata yang telah menggagalkan Pilkada Serentak di Papua.

Mereka adalah kelompok Melodi Enumbi dan Terinus Enumbi yang sebelumnya bergabung dengan Kelompok Goliath Tabuni dalam Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat.  Kelompok Goliath Tabuni kini telah kembali ke NKRI.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan kelompok Enumbi  tidak hanya melakukan penyerangan terhadap Pesawat Trigana Twin Otter yang mengangkut logistik Pilkada Serentak di Papua. Mereka juga menembak Kapal Speedboat yang tengah membawa logistik Pilkada Serentak di Distrik Torere, Puncak Jaya Papua kemarin.

Menurut Setyo, kelompok tersebut melengkapi dirinya dengan senjara laras panjang dan pendek saat melakukan penyerangan di kedua TKP itu.

"Jadi mereka ini satu kelompok, tapi yang mimpin ini dua orang. Mereka ini yang tembak pesawat, tukang ojek dan kemungkinan kapal yang membawa surat suara juga kemarin," tuturnya, Jumat (29/6/2018).

Setyo mengatakan Kepolisian masih mengejar para pelaku sampai saat ini. Menurutnya, Polri dibantu TNI akan terus mengejar kelompok yang menggagalkan penyelenggaraan Pilkada Serentak di 2 Kabupaten Papua itu.

"Kami masih memburu kelompok ini. Semua anggota kami sudah menyebar untuk mengejar para pelaku," kata Setyo.

Tag : papua, Pilkada Serentak
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top